Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan Lupa Ganti 3 Komponen Ini Setelah Beli Mobil Second

Jangan Lupa Ganti 3 Komponen Ini Setelah Beli Mobil Second

Sesuai dengan namanya, mobil bekas tentu performanya berbeda dengan mobil baru. Jika mobil baru bisa langsung dipakai untuk jarak jauh tentunya mobil bekas juga bisa asalkan sebelumnya dilakukan perawatan sekaligus penggantian beberapa komponen. Apalagi bagi orang yang baru beli mobil bekas milik orang lain, sekalipun kendaraan dalam kondisi bagus tetapi tetap saja harus ada beberapa komponen yang diganti agar berkendara lebih aman sekaligus nyaman. Sebagian orang akan mengganti 3 komponen setelah membawa pulang mobil second ke garasi rumah, penasaran aja saja? dibawah ini akan diulas lengkap.

Ganti oli mesin

Komponen yang paling pertama harus diganti saat baru memiliki mobil bekas adalah pelumas atau oli mesin. Disarankan untuk membeli oli yang memang cocok dengan spesifikasi kendaraan, jika belum mengerti maka bisa bertanya kepada pemilik sebelumnya atau bisa juga berkonsultasi ke mekanik yang ada di bengkel. Hal ini tentunya akan sangat berpengaruh terhadap performa dan juga keawetan mesin selama dipakai beberapa bulan ke depan. Selain oli, sebaiknya ganti juga pelumas transmisi sesuai jenis kendaraan yang dimiliki apakah matic atau manual karena pelumasnya berbeda. Untuk mobil yang menggunakan penggerak roda belakang ada baiknya sekalian mengganti oli gardan agar komponen tidak cepat aus.

Ganti filter udara dan oli

Komponen berikutnya yang juga mesti diganti adalah filter udara dan juga oli karena keduanya akan membuat performa mobil jadi lebih bertenaga ketika melaju dengan kecepatan cukup tinggi. Ada baiknya juga melakukan proses tune up yang ditambahkan dengan penggantian busi baru. Dengan kondisi busi yang baru maka akan membuat mesin mobil mudah dinyalakan dan tidak ada kesulitan ketika ingin memanaskan mobil di pagi hari sebelum beraktivitas.

Ganti minyak rem beserta air radiator

Selanjutnya yang tidak bisa dilupakan apalagi diabaikan adalah komponen minyak rem dan air radiator yang juga harus diganti baru. Biasanya sebelum diganti ke yang baru, mekanik akan melakukan proses pembersihan pada wadah minyak rem agar tidak ada lagi kotoran sehingga penggunaan rem bisa maksimal. Selain minyak rem, bagian wadah air radiator juga mesti dibersihkan agar tidak ada lagi saluran mampet yang bisa saja membuat mobil jadi overheat. Dalam menggunakan air raditor coolant tentunya harus sesuai dengan standar yang telah direkomendasikan oleh pabrikan.

Beberapa komponen diatas tentunya harus segera dilakukan agar kendaraan bisa langsung dipakai. Jika tidak ingin ribet harus datang ke bengkel, maka disarankan untuk beli mobil bekas jakarta di mobbi saja karena setiap kendaraan yang dijual bisa langsung dipakai karena sudah dicek dengan lengkap dan dokumen sudah tersedia yang akan langsung diserahkan kepada pembeli. Bagi yang sudah tahu bahwa dulunya terkenal dengan sebutan mo88i dan sekarang sudah berubah jadi mobbi dengan fitur platform yang lebih lengkap.

Top~
Top~ Seorang Blogger Nubie yang Ingin Terus Berkarya ...

Posting Komentar untuk "Jangan Lupa Ganti 3 Komponen Ini Setelah Beli Mobil Second"