Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Hal Baik yang Bisa Dilakukan Mahasiswa UNNES Saat Pandemi

Hal Terbaik yang Bisa Di Lakukan Mahasiswa UNNES Saat Pandemi dan Waktu Luang

Woroanyar.com - Saat ini, memang sedang maraknya pandemi covid 19, sebagai mahasiswa, tentunya seringkali bingung untuk apa yang harus mereka lakukan untuk mengisi luang. Terutama untuk para mahasiswa yang berada di UNNES (Universitas Negeri Semarang).

Sebenarnya ada banyak hal yang dapat kalian lakukan saat ini, selain aktif di organisasi dan mengerjakan tugas kuliah.

Nah, berikut ini saya akan mencoba membagikan kepada kalian mengenai hal-hal apa saja yang dapat kalian lakukan selama pandemi dan tentunya saat kalian sedang berada di lingkungan UNNES.

Hal Terbaik yang Bisa Di Lakukan Mahasiswa UNNES Saat Pandemi dan Waktu Luang

1. Jogging

Pada umumnya, para mahasiswa sungkan untuk berolahraga, apalagi jika mereka sudah menginjak semester tua. Bianya mereka hanya fokus pada skripsi atau tugas akhir kuliah. Hal tersebut tentunya akan membuat mahasiswa tersebut jenuh dan bosan. Kalian dapat mencoba untuk berolahraga jogging.

Minimal kalian jogging itu seminggu satu kali, atau bila kalian merasa malas sekali, kalian bisa melakukan jogging ini sekali dalam sebulan. Selain jogging bisa membuat tubuh kalian sehat, tentunya agar kalian tidak mudah suntuk akan tugas-tugas yang dosen berikan.

Untuk rute jogging, kalian bisa melakukannya di sekitaran rektorat atau auditorium UNNES, sepanjang jalan dari simpang 7 ke fakultas teknik, atau mengelilingi desa banaran - sekaran.

2.  Mengikuti Event Organisasi

Setiap mahasiswa biasanya memiliki satu organisasi yang mereka ikuti. Nah, jika organisasi tersebut terdapat event atau acara, hendaknya kalian ikut. Minimal, hal tersebut bisa menambah aktivitas atau mengisi luang waktu kalian selama pandemi seperti ini.

3. Mencoba Kuliner di Sekitar Pasar Sekaran

Ada banyak sekali kuliner ataupun jajanan yang tersedia di pasar sekaran. Seperti nasi krempyeng, jajanan sempolan, martabak, jajan molen, dll. Harganya pun murah dan tidak terlalu merogoh kocek kantong kalian para mahasiswa.

4. Renang 

Jika kalian bosan akan tugas kuliah yang ada dan ingin me-rileks kan tubuh, kalian bisa mencoba renang. Kalian bisa renang di daerah ungaran di kolam renang Lerep, kolam renang Siwarak, dll.

Tentunya, hal itu akan membuat tubuh kalian menjadi segar dan waktu luang kalian tidak terbuang sia-sia.

5. Makan di Angkringan

Salah satu hal yang sering kali saya lakukan saat pandemi, makan malam di angkringan sama teman. Selain makanannya yang murah, disana kita dapat leluasa bercanda tawa sama teman, sambil menikmati indahnya suasana malam hari. Rekomendasi tempat angkringan di sekitar UNNES yakni di depan masjid MUA. Saya seringkali makan disitu.

Demikian artikel mengenai Hal Terbaik yang Bisa Di Lakukan Mahasiswa UNNES Saat Pandemi dan Waktu Luang dari Saya. Semoga dapat bermanfaat untuk kalian yang bingung ingin melakukan hal apa saat waktu luang dan pandemi seperti ini. Tetap gunakan masker dan patuhi protokol yang ada ya teman-teman. Terimakasih.


Top~
Top~ Seorang Blogger Nubie yang Ingin Terus Berkarya ...

Berlangganan via Email