Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memulai Bisnis Online Untuk Pemula Terbaru 2021

Cara Memulai Bisnis Online Untuk Pemula

Cara Memulai Bisnis Online Untuk Pemula Terbaru - Ditahun 2021 ini, angka pengangguran semakin meningkat dan kebutuhan ekonomi seseorang banyak yang belum bisa  terpenuhi. Apalagi mengingat sekarang masih dalam masa pandemi, seseorang yang ingin berjualan produknya secara offline dapat dengan mudah tersaingi dengan mereka yang berjualan lewat online.

Dikarenakan membeli produk lewat online jauh lebih mudah dibandingkan kita membelinya secara offline. Konsumen hanya perlu menginstall aplikasi marketplace semacam Shopee, Tokopedia, Lazada, dll kemudian memilih barang, lalu checkout, dan barang akan dikirim dalam waktu beberapa hari saja.

Cukup mudah bukan langkahnya. Itulah mengapa saat ini kita harus beralih menjual produk atau memulai bisnis kita secara online.

Gimana caranya?

Panduan Lengkap dan Praktis Cara Memulai Bisnis Online Dari Nol Tanpa Modal

1. Tentukan Produk yang Ingin Dijual

Tips jualan online untuk pemula yang pertama, temen-temen harus memiliki produk terlebih dahulu namun kalau misalkan belum punya produk maka temen-temen bisa menjual produk orang lain. Cari teman yang memiliki produk atau kamu bisa cari produk yang ada di marketplace seperti Shopee ada Tokopedia.

2.Tentukan Toko Distributor

Cara untuk mencari toko distributor di shopee dan Tokopedia, temen-temen cari yang nilai ratingnya tinggi atau yang kualitas membalas chat-nya cepat. Dibagian homepage toko tersebut biasanya ada bintangnya, jadi teman-teman dapat dengan mudah mencari toko mana yang berkualitas bagus. Dan juga harga masins-masing produk dari Tokopedia dan shopee itu harganya benar-benar bisa dijangkau. sehingga kalian tetap bisa mendapat keuntungan yang maksimal ketika produk tersebut dijual kembali.

Contohnya saja, jika teman-teman ingin menjual kaos anak, teman-teman bisa cari di toko online Shopee atau website Tokopedia dengan kata kunci kaos anak, kemudian cari toko yang rating dan kualitas chat toko yang bagus, lalu teman-teman ambil gambar dan keterangan produk yang ada di toko tersebut dan salin ke toko teman-teman.

3. Memulai Bisnis Online Reseller

Untuk memulai bisnis online ini, kalian bisa membagikan produk yang Anda tawarkan melalui chat di WhatsApp,  share di Facebook, Instagram, dan media sosial lainnya. Ketika ada yang membeli dan memilih produk di toko Shopee Anda, tuliskan alamat calon konsumen yang dituju dan pastikan calon konsumen sudah jelas alamatnya dan sudah transaksi/bayar ke rekening Anda termasuk dengan biaya ongkos kirimnya.

Kemudian, teman-teman tinggal bayar toko distributor produk di shopee atau Tokopedia. Jika itu sudah dilakukan maka teman-teman tinggal menunggu konfirmasi dari toko distributor yang dimaksud untuk mengirimkan produk ke konsumen.

Keuntungan Anda memulai bisnis online dengan reseller/dropshipper ini adalah salah satu langkah yang sederhana dalam menjual dan memulai bisnis Online. Disini, Anda hanya perlu memaksimalkan penggunaan media sosial untuk target konsumen Anda.

Reseller atau dropshipper merupakan salah satu bisnis online yang mudah sebenarnya, jika  Anda melakukannya dengan semangat dan tekun. 

Demikian artikel tentang cara memulai bisnis online bagi pemula, artikel ini diperuntukkan untuk para pemula yang ingin memulai bisnis online dan ini merupakan cara yang paling simpel. Karena pasti rata-rata teman-teman memiliki  Android dan disini Anda hanya membuat akun shopee atau akun Tokopedia sebagai toko online dan akun Facebook serta akun media sosial lainnya sebagai target pasar Anda.

Intinya, Anda harus semangat dan pantang menyerah dalam membangun bisnis online ini. Tips untuk bisnis online lainnya juga dapat Anda tonton di youtube seperti di channelnya Rico Huang, dll.

Semoga artikel dan cara-cara diatas bermanfaat untuk teman-teman yang ingin memulai bisnis Online.Terima kasih telah berkunjung ke Woroanyar.

Penelusuran lainnya : bisnis online untuk pemula, cara bisnis online pemula, bisnis online pemula, usaha online pemula, cara berbisnis online bagi pemula, tips bisnis online pemula, usaha online bagi pemula, cara memulai bisnis online bagi pemula, bisnis online bagi pemula, cara pemula bisnis online, cara memulai bisnis online untuk pemula, cara usaha online pemula, pemula bisnis online, cara memulai bisnis online shop untuk pemula, cara membuka bisnis online bagi pemula, tips usaha online pemula, cara usaha online untuk pemula, tips jualan untuk pemula, tips bisnis online bagi pemula, cara memulai bisnis oriflame untuk pemula, memulai bisnis online bagi pemula, cara membuka usaha online untuk pemula, cara memulai jualan online bagi pemula, cara membuka bisnis online untuk pemula,memulai dropship pemula,  cara usaha online bagi pemula,  cara membuka usaha online pemula,  cara memulai olshop bagi pemula,  cara menjalankan bisnis online untuk pemula.

    Top~
    Top~ Seorang Blogger Nubie yang Ingin Terus Berkarya ...

    Berlangganan via Email