Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tips Gampang Membuat Presentasi PowerPoint yang Keren

Tips Gampang Membuat Presentasi PowerPoint yang Super Keren

Tips Membuat Presentasi PowerPoint - Microsoft PowerPoint atau yang biasa disingkat PowerPoint adalah aplikasi presentasi slide show yang dikembangkan oleh Microsoft.

PowerPoint sendiri resmi diluncurkan pada tanggal 22 Mei 1990. Nah, dalam membuat sebuah presentasi, kita jangan asal buat saja.

Ada beberapa hal yang wajib diperhatikan dalam membuat sebuah presentasi agar hasilnya pun juga memuaskan. Berikut ini tips yang diberikan Seputar Teknologi dalam membuat presentasi PowerPoint.

1. Gunakan template yang mendukung bahan presentasi anda :

Template adalah hal yang sangat berpengaruh dalam sebuah presentasi. Template dapat disamakan dengan tema.

Semakin baik template yang digunakan, maka semakin baik pula presentasi anda. Pada point ini, anda harus menyamakan template yang akan digunakan dengan bahan presentasi. Contoh : bahan presentasi anda mengenai dunia Teknologi, maka anda gunakan pula template yang bertemakan teknologi.

2. Gunakan background yang mendukung bahan presentasi anda

Sama halnya dengan point pertama, anda juga harus menggunakan background yang mendukung. Contohnya, bahan presentasi anda bertemakan Teknologi, maka gunakan background yang mendukung pula. Gunakan gambar-gambar komputer, internet, dll.

3. Gunakan font yang sesuai dengan apa yang akan anda presentasikan

Font juga berpengaruh dalam sebuah presentasi. Semakin baik font yang anda gunakan, maka presentasi anda akan baik pula.

Coba kalian buat sebuah presentasi, tetapi gunakan font yang telah tersedia pada Windows. Dan buat pula sebuah presentasi dengan menggunakan font yang anda download diluar (internet). Coba anda bandingkan, mana yang lebih baik?

Kalau menurut saya, presentasi yang lebih baik adalah presentasi yang menggunakan font dari luar (internet). Sangat banyak situs penyedia font, antara lain www.dafont.com.

4. Berikan animasi pada presentasi anda

Animasi juga berperan penting dalam sebuah presentasi. Gunakan animasi pada Text dan Transitions. Saya sarankan anda agar tidak menggunakan animasi yang simple/sederhana.

Usahakan agar anda menggunakan animasi yang membuat orang tercengang kagum.

5. Atur tampilan antar-slide

Pada point terakhir ini, anda harus menyusun agar tampilan dalam setiap slide presentasi anda terlihat rapi. Kan kelihatan baik jika sebuah slide tersusun rapi. Orang merasa nyaman memandang presentasi anda.

Sekian dulu Tips Membuat Presentasi PowerPoint, jika anda memiliki kritik dan saran, silahkan anda masukkan di kotak komentar. Terima kasih telah membaca.

Top~
Top~ Seorang Blogger Nubie yang Ingin Terus Berkarya ...

Berlangganan via Email