Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Tempat Wisata Pulau Derawan Surganya Dunia

Tempat Wisata Pulau Derawan Surganya Dunia

Rekomendasi Tempat Wisata Pulau Derawan Surganya Dunia - Pulau Derawan Surganya Dunia, Kepulauan Derawan adalah sebuah pulau yang terletak di Kabupaten Berau Provinsi Kalimantan Timur. Mengapa Pulau ini menjadi salah satu surga dunia?

Karena dengan sejumlah objek wisata yang begitu eksotis dan menarik para turis asing maupun lokal untuk berkunjung je pulau ini. Objek wisata yang paling diminati adalah Taman bawah lautnya yang sangat indah sehingga membuat para penyelam profesional berbondong bondong untuk berkunjung ke pulau ini.

Rekomendasi Tempat Wisata Pulau Derawan Surganya Dunia

Pulau Derawan adalah salah satu objek wisata yang sangat di andalkan Berau karena dengan semakin pupulernya pulau ini banyak para traveler asing maupun lokal yang datang berkunjung tiap harinya. ada beberapa pulau yang ada di berau  contohnya saja kakaban, maratau, Sangalaki dan Derawan tentunya.Di pulau derawan anda dapat melakukan banyak aktifitas wisata seperti berikut :

  1. Berenang / Snorkling
  2. Melihat Proses Penyu bertelur dan menetas
  3. Berenang bersama ubur ubur tanpa sengat
  4. Berjumpa dengan masyarakat derawan dengan aktifitasnya sehari hari
  5. Berfoto foto 
  6. Dan tentunya bermain banana bout dan lain sebaginya

Di Pulau Derawan ini anda dapat berenang bersama dengan penyu hijau dan ubur ubur. Selain itu anda juga dapat berjumpa dengan banyak jenis ikan hias yang ada dibawah laut derawan ini.

Seperti saya sebutkan diatas di pulau ini anda dapat melihat penyu bertelur dan melepaskan anak penyu atau biasa disebut tukik dengan berkunjung ke pulau sangalaki.

Melepas Tukik

Jika anda berminat berenang bersama ubur ubur anda dapat mengunjungi pulau Kakaban. Disitu kalian dapat berenang bersama ubur ubur tanpa takut terkena sengatnya karena ubur ubur disini tidak menyengat dan jumlahnya juga sangat banyak dan inilah yang membuat para pengunjung bertambah tiap harinya. untuk akses kepulau pulau diatas anda hanya tinggal memilih ingin dengan yang rumit atau yang mudah.

Tanpa Sengat

Jika anda memang seorang traveler pasti memilih cara yang  rumit karena anda menyukai perjalanan jauh. karena dengan perjalanan yang jauh dan melalui jalan transmigrasi dan melewati jalur perusahaan tambah. Jika memilih jalur ini anda harus singgah dibalikpapan dan menempuh perjalananke pulau derawan yang memakan waktu kurang lebih 10 jam. 

Sangalak

Tapi jika anda menggunakan jalur udara mudah saja anda hanya perlu dari bandara di kota anda menuju ke tarakan dan menaiki speadboat menuju tanjung batu dan selanjutnya ke pulau derawan. Saya sebagai orang yang bertempat tinggal di kalimantan wajib memberikan referensi yang baik untuk para traveler yang ingin berkunjung kesini.

Mungkin hanya itu yang dapat saya berikan, Jika ada kritik dan saran silahkan lampirkan pada kolom komentar yang tersedia , Terima Kasih.

Top~
Top~ Seorang Blogger Nubie yang Ingin Terus Berkarya ...

Berlangganan via Email