Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perhatikan 5 Persiapan Wajib Ini Sebelum Kamu Touring!

Berbagai Persiapan yang Wajib Diperhatikan Sebelum Touring

Berbagai Persiapan yang Wajib Diperhatikan Sebelum Touring - Bagi Sobat yang suka melakukan perjalanan touring jangan asal berangkat, Sobat perlu mempersiapkan fisik serta peralatan khusus supaya perjalanan torung lancar. berikut ada berberapa Persiapan yang harus anda lakukan sebelum touring.

Berbagai Persiapan yang Wajib Diperhatikan Sebelum Touring

1. Kondisi Tubuh Harus Fit

Sebelum melakukan perjalan touring, pastikan kondisi tubuh benar-benar fit. lakukan kegiatan olahraga secara teratur dan biasakan berpola hidup sehat. selama touring sobat perlu memperhatikan cairan tubuh, jangan sampai sobat dehidrasi dan apabila merasa lelah, isitrahat terlebih dahulu sampai kondisi tubuh membaik.

2. Dokumen Penting

Dokumen penting yang harus sobat bawa saat touring antara lain kartu identitas KTP dan SIM. kemudian bawalah surat kendaraan atau STNK. dokumen tersebut nantinya dibutuhkan apabila di jalan ada Razia Polisi.

3. Tool Kit

Pada saat perjalanan, sobat mungkin saja mengalami hal yang tidak diinginkan, misal ban motor bocor, busi mati, dan kerusakan ringan yang lain. maka dari itu siapkan tool kit untuk berjaga-jaga.

4. Perlengkapan Keselamatan

saat sobat mengendarai motor, berarti sobat akan melakukan interaksi langsung dengan alam. pastikan sobat memakai perlengkapan keselamatan. pakailah jaket motor yang ada pelindung siku dan dada. Jaket tersebut bisa melindungi sobat saat terjatuh sehingga dapat meminimalisir risiko cedera. kemudian gunakan  helm full face yang sudah SNI agar sobat terlindung dari polusi baik debu maupun asap. selain itu gunakan sepatu , masker, dan sarung tangan.

5. Motor yang Tangguh

Terakhir, saat touring gunakan motor yang tangguh dan mampu melibas semua medan jalan. jangan memaksakan membawa motor berkapasitas kecil yang nantinya bisa membuat sobat repot di jalan.

misalnya kesulitan saat melewati medan yang tidak beraspal dan tertinggal karena masalah kecepatan motor sobat.

Demikian 5 Persiapan Sebelum Touring yang harus anda lakukan, semoga bermanfaat

Top~
Top~ Seorang Blogger Nubie yang Ingin Terus Berkarya ...

Berlangganan via Email