Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wanita Wajib Tahu! 8 Peralatan Make Up Dasar untuk Kecantikan Ini

Mengenal 8 Peralatan Make Up Dasar

Mengenal 8 Peralatan Make Up Dasar - Bagi para wanita, kecantikan selalu menjadi salah satu hal yang diperhatikan, khususnya kecantikan wajah. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mempercantik wajah, yaitu dengan make up atau riasan wajah. Namun, banyak yang ingin tampil cantik dengan make up, belum mengenal peralatan make up dasar yang wajib dimiliki.

Mengenal 8 Peralatan Make Up Dasar

1. Spons Makeup

Salah satu yang wajib dimiliki adalah spons. Alat ini digunakan untuk membaurkan bedak ke seluruh wajah. Ada banyak macam jenis spons, baik itu bentuk dan bahannya. Usahakan pilih spons yang lembut dan tidak kasar agar tidak merusak kulit wajah Anda.

2. Kuas Bedak

Kuas bedak berguna untuk menghilangkan gumpalan bedak atau blush on di wajah. Usahakan pilih kuas bedak yang besar serta berbulu halus. Sapukan kuas bedak untuk menghilangkan sisa make up pada wajah.

3. Kuas Blush On

Kuas blush on digunakan untuk menyapukan blush on ke wajah. Ukurannya lebih kecil daripada kuas bedak.

4. Kuas Eyeshadow

Kuas eyeshadhow berukuran kecil. Gunanya untuk menyapukan eyeshadow di kelopak mata.

5. Spons Eyeshadow

Spons eyeshadow mempunyai kegunaan yang sama dengan kuas eyeshadow, hanya bahan di kedua ujungnya terbuat dari spons. Penggunaan spons eyeshadow lebih mudah jika dibandingkan dengan kuas eyeshadow.

6. Sikat Alis dan Bulu Mata

Sikat alis dan bulu mata ini berguna untuk menghilangkan gumpalan maskara sehingga membuat bulu mata lebih cantik. Sikat ini juga berfungsi untuk merapikan alis.

7. Kuas Lipstik

Kuas lipstik untuk membuat garis tepi pada bibir, sehingga pulasan lipstik di bibir Anda terlihat rapi dan tidak belepotan.

8. Penjepit Bulu Mata

Penjepit bulu mata ini berguna untuk memaksimalkan bentuk bulu mata agar lebih lentik. Gunakan penjepit bulu mata ini untuk membuat mata Anda lebih bercahaya dan terlihat cemerlang.

Setelah mengenal peralatan make up, tak ada salahnya jika anda mulai mengaplikasikannya dengan make up dasar yang Anda miliki. Gunakan make up sesuai tempat dan kebutuhan, jangan sampai terlihat berlebihan agar terlihat tetap cantik dan memesona.
Top~
Top~ Seorang Blogger Nubie yang Ingin Terus Berkarya ...

Berlangganan via Email