Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Oli Federal Matic - Kapan Harus Mengganti Oli Motor?

Oli Federal Matic - Kapan Harus Mengganti Oli Motor?

Kapan harus menggati oli motor matic - Merawat motor adalah salah satu hal penting yang patut untuk diperhatikan bagi Anda yang memiliki motor. Apalagi jika Anda ingin motor Anda berumur panjang dan lama. 

Servis motor khususnya mesin ini ada beberapa yang perlu untuk dilakukan, misalnya mengganti oli motor. 

Karena di dalam mesin motor terdapat beragam komponen yang bekerja untuk menghasilkan tenaga untuk motor yang Anda pakai. 

Semakin mesin motor diperhatikan dengan baik, maka motor bisa berjalan dengan sangat baik.

Oli motor terbaik adalah yang dapat berfungsi untuk melindungi komponen – komponen dari gesekan yang terjadi dalam mesin. Oli pada motor pun harus terus diganti dengan rutin, jika Anda rajin mengganti oli, maka komponen tersebut akan awet dan tidak cepat rusak. Lalu, kapan saat yang tepat untuk mengganti oli motor? 

Mengganti oli berdasarkan jarak tempuh

Jadi, agar mesin motor Anda bisa bertahan dengan lama atau awet, lebih baik Anda mengganti oli berdasarkan jarak tempuh motor. Untuk jarak tempuh sekitar 200 – 500 km, maka sebaiknya Anda ganti oli motor setiap 1.5 bulan sekali. 

Nah, untuk jarak diatas 500 km perbulannya, maka harus ganti oli tiap bulan. Sedangkan untuk jarak tempuh jauh hingga 200 km per hari, maka sebaiknya ganti oli Anda tiap dua minggu sekali atau tiap 1200 km. 

Pentingnya mengganti oli secara rutin

Seperti yang kita ketahui, oli memiliki fungsi yang sangat penting untuk menjaga peforma dan kondisi dari mesin motor Anda. Jadi, semakin bagus kualitas oli yang digunakan untuk mesin, maka semakin bagus pula peforma yang dihasilkan mesin itu.

Tetapi, Anda juga perlu memperhatikan untuk tidak menggunakan sembarang jenis oli pada motor. Lebih baik untuk menyesuaikan atau berkonsultasi dengan teknisi yang sudah ahli tentang penggunaan oli yang cocok dengan tipe motor yang Anda miliki.

Lebih baik pula untuk tidak berganti – ganti merk dan jenis oli agar tidak mesin motor tidak cepat rusak. Pastikan Anda rajin mengganti oli dengan merk yang telah direkomendasikan oleh pabrikan. 

Hal – hal yang perlu diperhatikan ketika mengganti oli

Tidak asal mengganti oli, tapi Anda juga perlu memperhatikan beberapa hal dalam mengganti oli motor. Pertama, jangan menyemprot lubang oli pada mesin dengan udara yang memiliki teknan. 

Karena hal tersebut bisa mengakibatkan kotoran yang ada di filter oli bisa tersebar ke area mesin. Kedua, jangan membuka baut pembuangan pada oli ketika mesin masih dalam keadaan panas. Jika hal itu terjadi maka ulir baut akan cepat rusak.

Ketiga, gantilah ring oli pada motor setiap Anda membuka baut pembuangan oli. Ini untuk menghindari kebocoran ketika pemasangan baut Oli motor. Terakhir, bersihkan filter oli di setiap kilometer ke 12.000 untuk membuang sisa kotoran yang ada pada mesin.

Setiap orang ingin memberikan kualitas yang terbaik untuk motornya. Dengan begitu akan membuat motor Anda tetap awet dan tahan lama. 

Untuk itu Anda bisa menggunakan oli yang berkualitas tinggi dengan spesifikasi mesin motor. 

Mesin motor matic juga membutuhkan oli motor matic yang ampuh pula. Anda bisa menggunakan oli Federal Matic 2x Revolusi Dingin https://www.youtube.com/watch?v=fJR-gbqF5o4. 

Federal Matic adalah salah satu produk Federal Oil untuk Oli motor matic yang diproduksi oleh MPM Lubricants. 

Dengan revolusi dingin, maka oli ini bisa mengontrol panas 2 kali lebih efektif sehinga suhu pada motor matic tetap stabil. 

Oli Federal Matic juga berperan besar dalam membuat mesin motor menjadi 2x Lebih Efektif, 2x Lebih Kencang, 2x Lebih Bandel.

Top~
Top~ Seorang Blogger Nubie yang Ingin Terus Berkarya ...

Berlangganan via Email