Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat dan Contoh Kisah Inspirasi Kemanusiaan dari Mancanegara

Manfaat dan Contoh Kisah Inspirasi Kemanusiaan dari Mancanegara

Manfaat dan Contoh Kisah Inspirasi Kemanusiaan dari Mancanegara - Kisah inspirasi bisa datang dari mana saja. Termasuk dari kisah hidup seseorang. Kisah-kisah inspirasi bisa membuat banyak orang mengambil hikmah dan pembelajaran dari yang dialami orang tersebut.

Kisah-kisah inspirasi ini banyak berdatangan dari dalam dan luar negeri. Cerita-ceritanya juga beragam mulai dari cerita tentang pendidikan, keagamaan, keluarga, kemanusiaan, dan sebagainya.

Manfaat Membaca Kisah Inspirasi

Kisah-kisah inspirasi dapat membuat seseorang merasa senang, terharu, atau sedih. Namun, di balik perasaan-perasaan tersebut, ada banyak hal yang bisa diambil dari kisah-kisah inspirasi yang telah dibaca.

Misalnya saja seseorang menjadi lebih waspada, belajar lebih baik lagi, belajar lebih ikhlas, belajar lebih sabar, belajar bersyukur, dan sebagainya.

Tidak hanya itu, dari kisah-kisah inspirasi juga bisa membuat rasa empati dan jiwa sosial seseorang tumbuh dan bertambah. Misalnya saja saat seseorang membaca kisah inspirasi tentang kemiskinan. Tentu rasa empatinya pada kaum-kaum dhuafa menjadi semakin tajam.

Dia akan mudah merasa iba pada orang yang lebih membutuhkan dan akhirnya dia menjadi pribadi yang mudah menolong sesama.

Kisah Inspirasi dari China

Pada tanggal 27 Januari 2006 pemerintah di China memberikan penghargaan kepada seorang anak bernama Zhang Da karena memiliki rasa tanggungjawab yang tinggi.  Anak tersebut berumur 10 tahun . Dia hanya tinggal bersama ayahnya.

Ayahnya sakit  keras sehingga tidak bisa berjalan dan tidak mampu bekerja. Ayahnya tersebut hanya tergeletak di tempat tidur.

Zhang Da dan ayahnya ditinggalkan oleh ibunya karna tidak sanggup merawatnya lagi. Zang da yang sangat menyayangi ayahnya terpaksa bekerja dan merawat ayahnya sendiri. Padahal Zhang Da masih terlalu kecil untuk melakukan hal seperti itu.

Tapi dengan semangat yang tinggi dia bisa atasi masalah kehidupan yang sangat sulit. Ia hanya memikirkan kesehatan ayahnya tersebut serta cara bertahan hidup.

Selain mengurus dan mencari makan, anak ini harus membagi waktu untuk sekolah. Dia mulai membagi waktu antara bekerja, mengurus ayahnya, dan sekolah.

Pada pagi hari, Zang memandikan ayahnya dan memberinya makan. Baru kemudian ia berangkat ke sekolah sambil mencari makanan yang dapat dimakan.

Kadang sepanjang jalan menuju sekolah dia menemukan buah-buahan. Dia akan mencoba dulu buah tersebut. Jika terasa pahit atau tidak enak ia tidak akan memberikannya pada ayahnya. Begitu pun dengan makanan lainnya.

Pada sore hari, ia bekerja sebagai pemecah batu. Uang dari hasil kerjanya akan dibelikan obat untuk ayahnya.

Hal yang paling diinginkannya adalah ibunya pulang ke rumah. Dia sangat menginginkan keluarganya utuh kembali seperti sedia kala. Dia sangat merindukan ibu yang dulu meninggalkannya. Zang juga ingin merasakan kasih sayang dari ibunya.

Itulah informasi tentang contoh kisah inspirasi kemanusiaan dari mancanegara. Semoga cerita ini menjadi inspirasi bagi kita semua.
Top~
Top~ Seorang Blogger Nubie yang Ingin Terus Berkarya ...

Berlangganan via Email