Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Tips Cara Menulis Artikel Marketing yang Baik dan Benar

Tips Cara Menulis Artikel Marketing yang Baik

Cara menulis artikel marketing yang baik - Banyak cara untuk mempromosikan produk atau jasa yang ingin di jual dalam pemasaran online, salah satu cara terpopuler adalah dengan menggunakan artikel marketing.

Teknik ini sangat ampuh dan hampir semua orang bisa membuatnya, bahkan bisa jadi anda termasuk salah satunya

Hanya saja dalam membuat artikel marketing, ada banyak hal yang sebaiknya diperhatikan. Terutama kesalahan-kesalahan yang umum dilakukan oleh para pembuat content, agar promosi yang anda lakukan tidak menjadi sia-sia.

Karena akan menjadi sangat percuma memiliki ribuan artikel marketing kalau tidak berkualitas, apalagi kalau tidak ada pembacanya

Beberapa Tips dan Cara Menulis Artikel Marketing yang Baik

1. Menggunakan Kosa Kata yang Tepat

Pastikan artikel ditulis dengan benar, menggunakan kosa kata yang tepat dan hindari terjadinya kesalahan tata bahasa (terutama jika artikel marketing yang di buat menggunakan bahasa asing)

2. Menggunakan Bahasa yang Mudah Dipahami

Gunakan bahasa yang mudah di pahami, bahasa bahasa yang terlalu teknis dan terdengar asing akan membuat pembaca tidak nyaman dan enggan menyimak artikel yang ada.

3. Berikan Artikel yang Bermanfaat

Usahakan artikel yang dibuat memang memberikan manfaat bagi yang membacanya, tidak hard selling dan terang-terangan menawarkan produk adalah salah satu cara menulis artikel marketing yang terbaik.

4. Gaya Bahasa

Gaya bahasa ini sangat penting, agar pesan yang anda sampaikan dalam artikel marketing ini bisa sampai pada pembaca.

5. Hindari Copas Artikel Marketing lain

Jangan pernah mencuri ini adalah cara menulis artikel marketing yang paling buruk, mengcopy atau mengambil artikel orang lain dan menggunakannya untuk memasarkan produk anda itu termasuk pencurian.

Jika memang tertarik dengan content tersebut,cari tahu lebih dulu apakah artikel tersebut boleh di sadur atau tidak, jikapun tidak ada keterangan sebaiknya ghubungi pemilik artikel dan meminta izin sebelum meng-copy nya

6. Buat Arikel untuk Manusia, bukan ROBOT

Tempatkan diri sebagai pembaca, memang betul kita adalah pemilik artikel dan kita bebas menulis artikel seperti apapun gayanya.

Tapi ingat, artikel yang kita buat bertujuan untuk dibaca oleh banyak orang. Karena itu betapa pentingnya memiliki kemampuan menempatkan diri sebagai pembaca.

7. Buat Artikel Marketing yang Relevan

Dalam menulis artikel marketing, memang tujuan utama kita adalah promosi. Tapi ada cara halusnya, misalnya adalah dengan menyisipkan produk atau jasa yang kita tawarkan pada bagian akhir artikel. Untuk bagian inipun harus dipastikan, bahwa ada relevansi antara penawaran dengan artikel yang dibuat.

Jika artikel marketing ini dibuat dengan baik dan tidak terkesan memaksa, maka apresiasi pengunjung bisa didapatkan serta pesan yang anda sampaikan bisa diterima dengan baik sesuai dengan yang diharapkan.

Top~
Top~ Seorang Blogger Nubie yang Ingin Terus Berkarya ...

Berlangganan via Email