Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ingin Suara Burung Kacer Kamu Bagus? Baca Tips Mengasah Suara Burung Kacer Ini

ilustrasi tulisan Tips Mengasah Suara Burung Kacer

Burung kacer adalah salah satu jenis burung yang memiliki banyak peminat di Indonesia. Khususnya para peminat burung yang menyukai suara burung kacer. Jenis burung kacer sendiri cukup beragam. Biasanya dibedakan dari daerah habitatnya atau lingkungan yang banyak didapati habitat burung kacer ini.

Sekalipun demikian, jenis burung kacer yang dapat dengan mudahnya ditemukan pada pasar-pasar burung adalah kacer poci dan kacer jawa. Copsychus sechellarum adalah nama latin atau nama ilmiah dari kacer jawa.

Kacer jawa ini memiliki ciri khas di mana bagian dada dan buntutnya berwarna hitam sedangkan sayapnya berwarna putih. Burung kacer jawa ini sangat diminati oleh banyak pecinta burung karena ia bisa menirukan aneka ragam suara yang diajarkan kepadanya.

Sedangkan, kacer poci atau yang biasa dikenal dengan kacer sumatera ini bernama latin Copsychus saularis. Ciri khasnya merupakan kebalikan dari kacer jawa. Yakni, hanya bagian dada hingga ekor saja yang berwarna putih dan yang lainnya berwarna hitam.

Kacer poci yang baik adalah yang memiliki warna hitam lebih dominan serta dadanya yang membusung dengan paruh yang panjang dan juga tebal. Kacer poci ini juga bersuara nyaring serta cepat menirukan apa yang diajarkan kepadanya.

Burung kacer sendiri jenisnya selain kacer poci dan kacer jawa, ada juga kacer hitam, kacer Koci, dan kacer kalimantan. Sekalipun demikian, burung kacer ini memiliki beberapa karakter yang hampir dimiliki oleh semua jenis kacer.

Seperti mudah dijinakkan, mudah diadaptasikan dengan lingkungan sekitar, memiliki birahi yang mudah naik, dan juga mudah naik darah bertarungnya. Sedangkan untuk memiliki suara burung kacer yang baik, perlu diperhatikan pula jenis suara master yang akan diajarkan pada burung kacer Anda. Seperti keindahan irama lagunya, frekuensinya, serta penyesuaian antara kemampuan kacer dengan suara master yang diajarkan.

Oleh karenanya, jika Anda menginkan untuk memelihara burung dengan suara burung kacer yang bisa diikut sertakan dalam lomba, ada baiknya Anda mempelajari terlebih dahulu bagaimana tips memelihara burung kacer yang baik dan benar.

Terlebih untuk kacer yang akan dilombakan. Sebab ada banyak tips yang harus Anda ketahui untuk menunjang kemaksimalan suara burung kacer Anda.
Top~
Top~ Seorang Blogger Nubie yang Ingin Terus Berkarya ...

Berlangganan via Email