Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Cara Menjadikan Blog sebagai Mesin Pencetak Uang

Menjadikan Blog sebagai Mesin Pencetak Uang

Ngeblog merupakan salah satu aktivitas atau kebiasaan yang menyenangkan menurut saya, pasalnya kita bisa berbagi informasi, tips , banyak wawasan, teman dari berbagai daerah, menguasai ilmu-ilmu baru dari aktivitas blogging tersebut.

Jika kalian sudah menjadi blogger, maka kalian akan tahu sendiri betapa menyenangkan menjadi blogger tersebut. Bukan hanya itu, kita juga bisa mendapatkan uang dari aktivitas tersebut, dengan catatan tahu cara memanfaatkan blog tersebut untuk kepentingan komersial.

Sehingga tak heran kalau aktivitas blogging yang tadinya untuk sampingan saja, sekarang ini mereka justru menjadikan aktivitas sampingan tersebut sebagai aktivitas rutin atau pekerjaan tetap mereka.

 Mesin Pencetak Uang

Apakah kalian juga ingin mendapatkan penghasilan dari aktivitas blogging?

Sudah lama ngeblog tapi tidak menghasilkan apa-apa?

Mari kita bahas bersama-sama!

Mungkin bagi blogger baru akan merasa kesulitan sekali mendapatkan penghasilan dari blognya tersebut, ini dikarenakan kurangnya pengetahuan terkait memanfaatkan blog untuk kepentingan komersial. Sehingga mereka hanya akan menghabiskan waktu atau buang-buang waktu saja.

Banyak yang bertanya pada saya tentang bagaimana sih caranya buat blog yang bisa menghasilkan uang?

Pertanyaan tersebut sering kali ditanyakan pada saya melalui pesan BBM, email dan langsung menghubungi saya via no tlpn.

Perlu kalian ketahui, bahwa mencari penghasilan uang melalui blog atau menjadikan blog sebagai mesin pencetak uang yang bekerja tanpa henti untuk kalian itu butuh proses yang cukup panjang dan bukan hanya sekedar nulis-nulis langsung dapat uang.

Sehingga bagi blogger yang baru, tentu akan merasa dan berfikiran bahwa apa yang ia lakukan itu hanya kebodohan dan di bodohi saja. Tapi tidak bagi mereka yang tahu jalur dan cara yang tepat untuk menghasilkan uang dari blog, karena hal ini lah mereka akan lebih cepat menghasilkannya.

Lantas bagaimana cara yang tepat atau langkah yang tepat untuk membuat blog yang menghasilkan?

Semua blog mungkin memiliki potensi yang sama dan tentu saja dapat dijadikan sebagai mesin pencetak uang. Namun, besar kecil potensinya itu yang berbeda-beda, karena ini tergantung pemilihan niche serta bagaimana kita dalam mengelola dan mengembangkan blog tersebut.

Saya akan bagikan dan kasih tahu anda tentang cara menjadikan blog sebagai mesin pencetak uang. Dan berikut ini di antaranya :

1. Pemilihan Niche Yang Tepat.


Sebelum kalian membuat blog, hal yang pertama kalian lakukan yaitu melakukan riset terhadap niche. Niche atau tema ini akan sangat membantu kalian dalam kesuksesan blog tersebut. Pilihlah niche yang paling ramai dan juga support dengan berbagai jenis produk.

Kenapa ?

Kalau hanya ramai saja itu tidak cukup, jadi usahakan jenis tema blog yang ramai tapi menyentuh suatu produk. Misalnya, kalian ingin jualan mobil, maka buatlah blog dengan tema tentang mobil, sehingga akan lebih mudah menghasilkannya.

2. Pembuatan Konten Yang Relevan.


Konten adalah viral marketing yang sangat membantu bagi kesuksesan dari sebuah blog. Membangun blog itu bukan hanya menulis atau mengupdate gambar saja di blog lalu kita bisa dapat uang dari hal tersebut.

Pastikan konten untuk blog anda tersebut juga relevan dengan tema atau produk yang kalian jual di dalam blog tersebut. Kalau memang kalian jual mobil toyota sienta, maka konten yang kalian utamakan juga tentang mobil toyota sienta tersebut.

Dengan konten relevan yang kalian buat tersebut, maka blog akan menjadi lebih mudah bersaing di search engine dan produk yang kalian jual dalam blog tersebut juga punya kesempatan laku.

Contohnya, harga toyota sienta, promo toyota sienta, kredit toyota sienta dan berbagai jenis keunggulan dari toyota sienta yang kalian jual.

3. Gunakan Template Berstandar SEO.


Perlu kalian ketahui, bahwa dalam mendesain sebuah blog untuk keperluan komersial itu bukan hanya tampilannya saja yang lebih di utamakan.

Kalau masalah tampilan, mungkin hal tersebut bisa kita buat dalam waktu yang singkat dan bahkan kalau kalian pesan "jasa desain blog", maka 1-2 hari pun kalian sudah punya blog yang menarik, tapi apakah tampilannya seo friendly?

Belum tentu!

Apa hubungannya template seo dan cara menjadikan sebuah blog sebagai mesin pencetak uang?

Tentu saja ada, ini dikarenakan pesaingan. Mungkin kalian juga harus tahu tentang hal ini, untuk membuat blog yang sukses itu perlu cara dan langkah yang tepat dan cara yang tepat untuk membuat blog tersebut sukses itu dengan menjadikan blog ramah dengan mesin pencari, untuk apa??

Hal ini untuk menggaet pengunjung yang tertarget. Apa itu pengunjung tertarget?? Silakan baca "Apa itu pengunjung tertarget".

Lalu cara bagaimana cara membuat blog jadi ramah dengan search engine?

Salah satu caranya yaitu menggunakan template yang seo friendly. Seperti apa template yang seo friendly?

Ini yang mungkin harus kalian tahu juga. Kriteria template seo friendly 2016 yaitu respinsive atau support mobile dan lain-lain.

4. Optimasi Blog ( On Page + Off Page ).


Optimasi blog merupakan salah satu cara menjadikan blog ramah dengan search engine. Jadi bukan hanya template saja, karena memang template seo friendly juga bagian dari optimasi sebuah blog.

Anda tidak tahu cara optimasi blog?

Pelajarilah, itu bukan hal yang sulit dan bahkan sangat mudah untuk di lakukan. Ada banyak hal yang harus kalian tahu terkait optimasi sebuah blog, jadi silakan baca " Cara mengalahkan pesaing di mesin pencari".


5. Hubungkan Blog Dengan Social Media.


Promosi gratis melalui social media juga bisa kita lakukan, namun harus dengan cara yang bijak dan benar. Jangan sampai kredibilitas bisnis kalian di mata audience itu menurun gara-gara kalian sembarangan dalam mempromosikan blog atau spam.

Hubungkan dengan google+ adalah salah satu cara yang memang bisa dilakukan secara otomatis dan memang hal tersebut juga disarankan oleh blogger kalau kalian buat blog di blogger.

Ini adalah salah satu cara membuat blog anda juga semakin di kenal orang dan produk anda semakin besar kesempatannya untuk cepat terjual.

6. Jadikan Blog No 1 di Google.


Bagi kalian mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang namanya google. Salah satu mesin pencari terbesar di dunia yang banyak di gunakan orang untuk mencari berbagau jenis informasi. Itulah alasannya, mengapa kita harus bisa menjadikan blog kita no 1 di google.

Dengan begitu blog kalian akan mudah di temukan oleh pengguna yang memang sedang membutuhkan info terkait tentang isi dalam blog anda.

Apabila blog masuk pada halaman pertama di google dengan kata kunci yang memang sudah kita bidik dan tentukan sebelumnya, maka besar kemungkinan blog kalian akan mendapatkan pengunjung yang banyak dan tentunya sesuai target market. Jadi, besar kemungkinan produk yang kalian jual didalam blog akan terjual atau banyak peminatnya.

Dengan melakukan beberapa langkah diatas kini untuk membuat blog yang menghasilkan bukan hal yang mustahil bagi kita. Yang terpenting konsisten dalam mengelola blog, karena mengembangkan sebuah blog tidak cukup 1 atau 2 hari saja, tapi butuh proses yang panjang.

Sehingga kurangnya pengetahuan kita tentang blogging, maka hal tersebut akan menyita banyak waktu kita untuk membangun sebuah blog yang besar dan menghasilkan uang yang banyak untuk kita. Kecuali, kalian punya modal yang kuat untuk mempercepat perkembangan blog seperti pasang iklan, membeli artikel, jasa seo dan lain sebagainnya.
Top~
Top~ Seorang Blogger Nubie yang Ingin Terus Berkarya ...

Berlangganan via Email