8 Tips Cara Terbaik & Efektive Meningkatkan Penjualan Produk Anda Secara Online

8 Tips Cara Terbaik & Efektive Meningkatkan Penjualan Produk Anda Secara Online

Banyak orang yang bertanya baik melalui forum maupun langsung mengirimkan email pada saya tentang bagaimana cara meningkatkan penjualan online pada website/blog kita? Memang tidak dapat dipungkiri kalau saat ini online banyak di gunakan untuk kepentingan komersial termasuk menjual berbagai macam jenis produk melalui halaman website/blog maupun social media mereka.

Apakah produk yang dijual selalu mendapatkan respon yang bagus oleh para pengguna?


Tidak semua, buktinya banyak yang bertanya tentang cara meningkatkan penjualan online. Kalau memang produk yang kita jual di internet itu bisa menjadi solusi bagi mereka yang membutuhkan serta memang dibutuhkan. Maka, penjualan dapat dipastikan meningkat tanpa harus menjelaskan secara detail terkait produk yang kita jual tersebut.

Disini JBB akan membagikan tips untuk anda yang ingin meningkatkan penjualan onlinenya meningkat. Punya website saja tidak cukup tanpa adanya pengunjung dan pengunjung saja juga tidak cukup tanpa adanya pengunjung tertarget.

Website/blog yang memiliki ribuan pengunjung juga masih kalah dengan website/blog dengan hanya puluhan pengunjung saja. Kenapa bisa begitu?" Pasalnya puluhan pengunjung yang tertarget inilah yang mampu mengalahkan website/blog yang memiliki ribuan pengunjung yang tidak tertarget.

Apa yang dimaksud dengan pengunjung tertarget?


Pengunjung tertarget merupakan pengunjung yang memang membutuhkan apa yang dicarinya dan biasanya pengunjung tertarget itu kebanyakan datang dari search engine, sehingga ketika seorang pengunjung mengetikan sebuah kata kunci seperti "Blog Dijual Blog Murah" berarti dia sudah siap-siap dalam keadaan membeli bukan?

Dibanding dia mengetikan kata kunci "Jual Beli Blog". Karena bisa saja hanya ingin menjual blognya, namun kata kunci tersebut juga bisa mendatangkan kunjungan yang tertarget juga, karena masih ada hubungannya, seperti halnya kata kunci Pupuk Organik Nasa , ketika orang mengetikan kata kunci tersebut, mereka bisa jadi hanya ingin tahu saja tentang pupuk nasa tersebut, tapi kalau "Jual Pupuk Organik Nasa Murah",  jelas bahwa user tersebut membutuhkan penjual pupuk nasa yang murah dan siap untuk melakukan pembelian, anda harus bisa membedakan ini.

Sehingga percuma saja jika anda punya website jualan namun yang datang bukanlah pengunjung/visitor tertarget, ribuan visitor namun konversi penjualannya sangat rendah/kecil.

Namun ada website yang pengunjung/visitornya sedikit namun tingkat konversinya begitu tinggi, kenapa?? "

Ya itu tadi, karena pengunjungnya benar-benar tertarget. Lalu bagaimana cara mendatangkan pengunjung tertarget untuk meningkatkan penjualan online pada website jualan kita??"

Salah satunya yaitu kita harus bisa memahami Buying Keyword.

Apa itu buying keyword?


Semakin rumit dan ribet ya kawan? Tidak ada yang ribet atau sulit. Tapi memang semua itu butuh pengetahuan, kurangnya pengetahuan terkait bidang yang kita tekuni mungkin akan membingungkan, namun setelah tahu rumus dan jawabannya, maka sebenernya semua itu bukan hal yang sulit.

Anda ingin tahu apa itu buying keyword?

Buying Keyword adalah kondisi kritis dimana seorang pengunjung via organic search engine berniat akan melakukan pembelian suatu produk. Oleh karena itu jika anda seorang internet marketer yang menjual produk tertentu, memahami ilmu buying keyword merupakan hal yang sangat vital, karena sangat berpengaruh terhadap peningkatan konversi penjualan pada website jualan anda.

Anda bisa meletakan buying keyword pada title,meta tag, diskripsi dan juga didalam artikel website tersebut. Karena hal tersebut lah yang akan mendatangkan pengunjung yang tertarget untuk website jualan anda, dan konversi penjualan akan produk anda akan meningkat.

Hal tersebut juga berlaku pada pemain adsense, dimana pengunjung juga akan tertarik dengan iklan yang terpasang didalam blog, karena memang iklan tersebut bisa memberikan solusi bagi mereka. Sehingga tanpa menyuruh atau memaksa pengunjung untuk mengklik iklan, maka pengunjung dengan sendirinya akan melakukan hal tersebut. Buying keyword juga bisa menaikan nilai cpc adsense anda lho!

Mas....saya sudah melakukan semua hal diatas, namun pengunjung tidak juga melakukan pembelian terhadap apa yang saya jual di website/blog saya, apakah ada yang salah??"

Setelah tugas kita untuk mendatangkan pengunjung tertarget untuk website/blog lakukan. Maka, tinggal tugas website/blog kita yang bekerja. Bagaimana agar blog kita bekerja dan melaksanakan tugasnya dengan baik?? Kita perlu melakukan tindakan untuk membuat website/blog kita bisa membuahkan hasil yang baik. Berikut ini yang perlu anda terapkan pada website/blog jualan anda agar penjualan online pada website anda lebih meningkat.

8 Tips Terbaik Meningkatkan Penjualan Produk Anda Secara Online


1. Buatlah Content Marketing Menarik.


Sebagai internet marketer tentu harus bisa ilmu internet marketing dalam pembuatan content marketing untuk website penjualannya.

Karena hal ini juga bagian yang tidak kalah penting untuk meningkatkan penjualan produk anda. Bagaimana cara membuat content marketing yang menarik?? Cobalah search diblog ini maupun mesin pencari, karena bukan hanya satu atau dua saja yang sudah membahas tentang cara membuat konten marketing yang menarik dan bisa meningkatkan penjualan online anda.

2. Berikan Bonus.


Anda bisa menawarkan bonus berupa produk lain untuk tambahan produk tersebut kepada setiap pembeli. Dengan ini pembeli akan menjadi lebih tertarik untuk membeli produk anda. Sehingga konvrensi penjualan produk akan semakin meningkat. Apabila bonus yang ditawarkan juga memiliki kualitas dan juga menjadi kebutuhan pembeli, maka hal ini akan membuahkan hasil yang memuaskan untuk penjualan produk anda melalui website/blog jualan anda.

3. Berikan Garansi.


Mengutamakan keamanan dan kenyamanan pembeli merupakan hal yang perlu kita perhatikan dan utamakan. Pasalnya pembeli juga menginginkan, bahwa dengan belanja produk yang anda tawarkan itu memiliki jaminan yang bisa memberikan kenyamanan dan keamanan dalam transaksi jual beli online.

4. Tampilkan Testimoni.


Menampilkan testimoni atau kesaksian dari para pelanggan mungkin ini bagian terpenting untuk meningkatkan kepercayaan para pembeli untuk melakukan transaksi melalui website anda untuk membeli produk yang anda jual. Memang, untuk mendapatkan testimoni tidak semudah yang kita bayangkan, tapi dengan memberikan pelayanan yang memuaskan bagi para pembeli, maka mendapatkan testimoni bukan hal yang sulit. Intinya pelayanan harus anda jadikan prioritas utama.

Inget! jangan sesekali menampilkan testimoni palsu hanya untuk meningkatkan penjualan online. Pasalnya, apabila salah satu pembeli tahu bahwa testimoni tersebut bukan testimoni asli, maka bisnis kita akan hancur dan penjualan produk pun akan menurun drastis.

4. Pasang Harga Standar.


Setiap produk maupun jasa yang anda tawarkan tentu bukan hanya satu dan bahkan banyak sekali saingannya. Sehingga, apabila anda tidak tahu pasaran harga untuk produk tersebut, hal ini akan membuat produk anda diabaikan orang lain kecuali produk anda sendiri.

Logikanya begini, setelah melihat barang atau produk yang anda tawarkan dengan harga sekian, tentu pembeli juga akan mencari referensi terkait pasaran harga untuk produk tersebut. Dan apabila pembeli melihat bahwa di tempat lain ada yang lebih murah dan harga pasarannya memang sangat terjangkau dibandingkan harga yang anda tawarkan. Naka, pembeli pun akan mengurungkan niatnya untuk membeli produk yang anda jual tersebut.

5. Berikan Diskon Pada Hari-Hari Tertentu.


Hampir setiap pembeli itu menginginkan diskon atau harga yang lebih murah akan produk yang mereka inginkan. Sehingga, untuk mengalahkan pesaingan dan untuk meningkatkan penjualan produk anda tersebut, anda juga harus pintar dalam memberikan diskon. Inget, harus pintar dalam memberikan diskon, pasalnya hal ini juga berpengaruh besar pada pemasukan anda.

6. Berikan Pilihan.


Jika anda punya banyak produk tentunya ini bisa menjadi bahan untuk menarik perhatian pembeli. Pasalnya pembeli juga menginginkan dan berhak memilih jenis produk yang anda tawarkan. Dalam hal ini, penjual harus bisa menyediakan banyak pilihan produk tentunya.

Karena pembeli tentunya akan enggan membeli, dikarenakan tidak ada pilihan. Tahu sendiri, kalau pembeli itu biasa memilih dan memilih, jika merasa cocok mereka beli dan kalau tidak, maka mereka langsung meninggalkan begitu saja, itulah salah satu karakter pembeli yang mungkin perlu anda ketahui.

7. Berikan Diskripsi Yang Menarik Sesuai Kualitas Produk.


Apabila anda menjual jenis produk digital seperti ebook, tentu diskripsi ini sangat penting. Misalnya mengenai isi ebook,isi halamannya, apa saja yang di bahas, dan lain sebagainya.

Buatlah diskripsi semenarik mungkin untuk menarik perhatian para pembeli untuk membeli ebook yang anda tawarkan tersebut. Bukan hanya ebook atau jenis produk digital saja, produk fisik juga harus diberi diskripsi yang menarik supaya orang yang melihatnya langsung tertarik, bahkan orang yang tadinya tidak butuh pun bisa saja membelinya untuk cadangan mereka pas lagi butuh. Ini bisa disebut bagian dari content marketing seperti pada poin pertama.

8. Tuliskan Harga Khusus Hari Ini.


Cara meningkatkan volume penjualan online dengan sangat cepat dengan cara sederhana dan mudah dilakukan tentunya. Anda bisa menambahkan teks "Khusus Hari Ini" Dibelakang Harga yang anda cantumkan.

Dengan ini apabila pengunjung tertarget yang memang berniat untuk membeli, maka bisa saja mereka akan melakukan transaksi pada hari itu juga, karena mereka akan berfikir kalau besok-besok harganya sudah naik lagi. Dan ini salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan penjualan online anda melalui website jualan anda.

Apakah teknik dan cara diatas bisa membuahkan hasil atau meningkatkan konvrensi penjualan produk kita nantinya?? Coba saja, karena bukan hanya satu atau dua saja para internet marketer melakukan hal diatas sebagai cara jitu menjual produk dengan cepat.

Sehingga hal ini saya juga merekomendasikan untuk anda semua, bukan hanya mereka, tapi saya sendiri juga melakukan hal tersebut pada website bisnis saya yang lainnya.

Dan alhasil penjualan produk afilliasi yang saya tawarkan pun meningkat drastis dan komisi tang saya dapatkan juga semakin bertambah. Anda juga harus mencoba cara meningkatkan penjualan produk seperti diatas. Karena bukan hanya pengunjung yang tertarget saja yang perlu diperhatikan, namun kita juga harus memperhatikan bagian website kita, supaya website jualan kita bisa bekerja dengan baik untuk kita.

Jadi, ke-2 poin tersebut sangat berperan penting dan memiliki pengaruh yang besar terhadap meningkatnya konfrensi penjualan produk anda.
Baca Juga

Share this