7 Tips Menjadi Blogger Sukses Lebih Cepat dan Terbukti

Tips Menjadi Blogger Sukses Lebih Cepat dan Terbukti

Menjadi Blogger Sukses adalah impian semua blogger di dunia tentunya karena sebagian besar orang yang menekuni dunia blogging mempunyai cita cita untuk menghasilkan uang.

Termasuk saya, saya pertama kali kenal dan berminat dengan dunia blogging yaitu sejak saat melihat video kisah sukses dari seorang Eka Lesmana yang merupakan blogger mantan ” Tukang Angon Bebek “ yang sekarang sudah sukses.

Mungkin sekitar 10 tahun yang lalu menjadi seorang blogger bukanlah sebuah impian karena kita semua tahu internet belum terlalu mendunia seperti sekarang ini.

Dulu untuk mencapai kesuksesan para blogger sesepuh ini membutuhkan waktu bertahun tahun bahkan Mas Sugeng yang seorang master pun selama 3 tahun pertama tidak mendapatkan apa apa. Tapi sekarang cerita sudah berbeda.

Untuk Menjadi Blogger Sukses sekarang bisa lebih mudah dan lebih cepat karena sudah banyak tutorial tutorial nya di internet tentang dunia blogging. Saya sendiri merasakannya belum genap 1 tahun mengenal dunia blogging saya sudah bisa menghasilkan rupiah walau hanya masih recehan.

Dan kali ini saya akan mencoba membagikan cara nya agar bisa Menjadi Blogger Sukses dengan lebih cepat.

Tips Menjadi Blogger Sukses Lebih Cepat


1. Fokus Pada Ngeblog Saja


Banyak orang yang sebenarnya bisa dan hampir sukses di satu bidang namun akhirnya gagal karena sikap nya yang tidak fokus pada satu hal. Misalnya saja saat sedang menggeluti tentang blog namun belum juga mendapatkan hasilnya, dan saat itu mulai mengenal youtube, akhirnya mengerjakan kedua hal tersebut yaitu blog dan youtube.

Apa yang terjadi ?? Yaitu tidak fokus nya pada satu hal.

Bisa di tebak akhirnya kedua nya dari blog dan youtube tidak ada yang menghasilkan alias terbengkalai kedua dua nya. Sebenarnya bagus melebarkan sayap seperti itu, namun untuk langkah awal fokus lah pada satu hal terlebih dahulu.

Jika hasil nya sudah mulai terlihat barulah berpikir untuk mencari alternatif penghasilan yang lain. Jadi fokus lah ngeblog dulu.

2. Perbanyaklah Artikel Terlebih Dahulu


Banyak para blogger newbie beranggapan bahwa memperoleh uang dari blog adalah cara yang cepat padahal itu semua salah besar.

Saya pun awal nya demikian, yang di pikiran saya hanya lah bagaiamana cara mendapatkan uang padahal blog baru berusia 1 bulan dan artikel hanya beberapa saja. Anggapan ini hampir terjadi kepada semua newbie dalam dunia blogging.

Namun setelah beberapa bulan menjalani kehidupan seorang blogger akhirnya saya sadar satu hal yang perlu dipikirkan saat awal awal membangun blog, yaitu ” Perbanyak Artikel “. Blogger adalah jualan konten yang bermanfaat, jadi jika ingin blog kita ramai dan bisa menghasilkan banyak uang maka yang paling penting di lakukan adalah memperbanyak artikel terlebih dahulu.

Minimal 100 artikel baru kita bisa mulai memikirkan tentang uang dari blog.

3. Buat Artikel Yang Bermanfaat Dan Berkualitas


Selain artikel yang banyak yang tidak kalah penting lainnya adalah kualitas artikel. Buat apa kita memiliki artikel ratusan namun semua nya tidak berkualitas dan tidak bermanfaat ??

Lebih baik kita mempunyai sedikit artikel yang bermanfaat dari pada banyak tapi sama sekali tidak memiliki manfaat. Namun lebih baik lagi jika banyak dan juga bermanfaat tentunya.

Kemudian bagaimana kah cara nya membuat artikel yang memiliki kualitas bagus ?? Sebenarnya tidak ada aturannya, asalkan yang kita tulis itu bisa membantu orang lain maka bisa di kategorikan bermanfaat. Maka dari itu buatlah artikel yang banyak dan berkualitas terlebih dahulu pada awal awal membangun blog.

4. Jangan Pikirkan SEO


Apa itu SEO ( Search Engine Optimation ) ?? SEO adalah ilmu yang di perlukan agar artikel yang kita buat bisa nangkring di posisi pertama pencarian Google. Dulu mungkin kategori artikel yang SEO adalah semakin banyak kata kunci maka semakin baik pula SEO nya.

Namun sekarang algoritma Google terus berkembang dan cara tersebut sudah tidak berlaku lagi sekarang.

Sekarang bagaimanakah artikel yang SEO ?? Banyak dari para sesepuh di dunia blogger menjawab artikel SEO adalah yang human friendly. Yaitu artikel yang di tujukan memang untuk manusia bukan robot, misal nya mudah di baca dan benar benar bermanfaat.

SEO memang perlu di pelajari namun itu nanti ada waktu nya sendiri, karena ada step step nya untuk belajar ilmu blogging.

5. Perbanyak Koneksi Dengan Sesama Blogger


Jaringan dalam segala macam bisnis sangat lah penting. Karena kekuatan bisnis adalah pada jaringan, semakin kuat jaringan maka semakin kuat pula bisnis yang di bangun. Karena seandainya suatu saat kita mengalami kesulitan atau pun kegagalan tentu nya jaringan tersebut bisa membantu entah itu dalam materil maupun bantuan dalam bentuk lain.

Begitupun jika kita menjadi seorang blogger. Memiliki jaringan dan relasi sangatlah penting apa lagi jika kita masih benar benar baru terjun di dunia blogging. Saya juga mengalami nya dan sangat sulit jika kita hanya mengandalkan browsing di internet untuk memecahkan masalah yang kita temukan.

Maka dari itu jalinlah hubungan yang baik sesama blogger agar jalan dalam mendalami dunia ini semakin mudah.

6. Berkunjung Ke Forum Atau Grup Blogger


Langkah ini juga tidak kalah penting adalah aktif dan sering berkunjung lah di forum atau grup blogger entah di facebook atau dimana saja. Langkah ini selain untuk menimba ilmu juga bisa untuk menjalin hubungan yang baik sesama blogger.

Kita bisa berkenalan dan saling belajar dari pengalaman satu sama lain dan pasti itu sangat bermanfaat bagi kemajuan blog kita.

Selain itu kita juga bisa melakukan jual beli apa saja yang terkait dengan blogging. Seperti domain murah, hosting murah, akun gmail, fanspage facebook bahkan jaul beli akun Google Adsense.

Apa sie Google Adsense itu ??

Google Adsense adalah ladang bagi para blogger untuk memanen hasil kerja keras nya dan di bawah ini ada ulasan lengkap nya mengenai apa itu Google Adsense.

7. Konsisten


Dalam hal apapun yang paling saya tekankan adalah tentang konsistensi. Tidak ada yang instan dalam dunia ini termasuk dengan kesuksesan, bahkan kita tahu bahwa mie instan pun perlu dimasak agar bisa di makan. Apalagi dengan sukses di dunia blogging, pasti membutuhkan banyak perjuangan dan konsistensi.

Jangan pernah sekalipun berhenti jika ingin sukses di dunia ini. Bahkan master master yang sukses di dunia blogger pun banyak yang membutuhkan waktu bertahun tahun untuk sukses.

Kemudian pantaskah kita yang baru saja hitungan bulan belajar blogging mengeluh belum bisa menghasilkan uang ??

Sebaik nya kita berkaca dahulu sudah pantaskah kita sukses ??

Sudah banyakkah perjuangan yang kita lakukan ???

Itulah tips dari saya jika kita ingin sukses dan menghasilkan uang dari dunia blogging. Saya pun masih terus berusaha dan bekerja terus agar bisa lebih sukses lagi dari sekarang. Jadi marilah kita sama sama berjuang dan semoga bisa berjumpa di puncak kesuksesan. Sekian artikel Tips Menjadi Blogger Sukses Lebih Cepat semoga bermanfaat dan salam sukses.
Baca Juga

Share this