Peluang Usaha Rental Mobil Ternyata Cukup Menguntungkan

Peluang Usaha Rental Mobil Ternyata Cukup Menguntungkan

Usaha Rental Mobil adalah usaha yang sangat menggiurkan karena ternyata usaha ini memiliki prospek yang cukup menjanjikan. Apa lagi di jaman yang serba canggih seperti ini, dengan bermunculannya Gojek, Grab Bike, Uber dan sejenisnya membuat orang yang memiliki kendaraan bisa di manfaatkan untuk mencari penghasilan.

Bagi sebagian orang memang memiliki mobil adalah sebuah hal yang biasa karena sekarang untuk mendapatkan atau membeli kendaraan termasuk mobil sangat mudah. Banyak program program kredit yang bisa meringankan setiap orang untuk mempunyai mobil. Bagi orang golongan menengah biasanya tujuan memiliki mobil adalah untuk usaha atau di jadikan aset.

Salah satu yang bisa di lakukan adalah dengan menggunakannya untuk transportasi online seperti Grab Bike atau Uber. Dari sana lah nanti nya mobil kita bisa memperoleh penghasilan bahkan jika kita tidak ikut bekerja sekalipun. Berikut adalah rincian pemaparan dari hasil tanya jawab saya dengan salah seorang teman yang sudah menjalankan bisnis ini.

Usaha Rental Mobil Secara Online


Kita bisa mendaftarkan diri ke perusahaan seperti Grab Bike dan Uber untuk menjalankan bisnis ini. Namun jika kita mempunyai pekerjaan utama kita juga bisa mencari Driver yang bisa di percaya misal nya tetangga yang sudah di kenal atau pun juga saudara. Dari situ kita bisa mendapatkan penghasilan dari mobil yang kita punyai tanpa harus bekerja menjalankannya.

Bagi Hasil Pendapatan : Setoran 200ribu perhari X 30 hari = 6juta

Itu adalah pendapatan dari teman saya yang memiliki mobil. Jadi sistemnya Driver akan menyetor 200ribu kepada yang mempunyai mobil jika keluar bekerja membawa mobil tersebut, namun jika libur tidak ada setoran. Jadi pendapatan 6 juta di atas adalah dengan asumsi 30 hari full kerja.

Dari 6 juta tersebut teman saya masih bisa membayar setoran mobil sebesar 3,6juta setiap bulannya. Dan sisa nya untuk cadangan apabila ada masalah entah itu service pada mobil dan juga di tabung. Sementara untuk Driver sendiri mendapatkan kelebihan dari setoran tersebut, jadi jika dalam sehari bisa mendapatkan order 500 ribu maka 300 ribu untuk Driver dalam sehari tersebut.
Usaha Rental Mobil Secara Offline

Cara online memang banyak keuntungannya dan juga memiliki potensi pendapatan yang luar biasa, namun kelemahannya adalah tempat atau lokasi. Secara lokasi dari Grab Bike atau Uber hanya melayani kota kota besar saja seperti Jakarta dan Surabaya. Kemudian bagaimana jika lokasi kita berada di kota kecil yang tidak mendukung Usaha Rental Mobil secara Online ??

Jawabannya adalah dengan cara konvesional atau cara offline dengan kita memasang spanduk atau menyebarkan brosur brosur kepada orang orang kalau kita membuka jasa rental mobil. Selain itu kita juga bisa memanfaatkan media sosial dengan promosi di grup grup jual beli kota tempat kita tinggal. Cara promosi tersebut cukup ampuh dan tidak menghabiskan biaya yang banyak.

Namun untuk masalah penghasilan mungkin kalah jauh dibandingkan dengan online mengikuti prosedur Uber atau Grab Bike. Di kota kecil biaya rental mobil berkisar 300 sampai 500 ribu perhari namun itu tidak setiap hari, biasanya rental akan ramai saat banyak pernikahan seperti setelah lebaran. Karena saat tersebut lah banyak orang memerlukan mobil rentalan.
Estimasi Anggaran Memulai Usaha Rental Mobil

Harga mobil Xenia / Avansa standart bekas = 100 juta

Anggap saja angsuran 3 juta selama 3 tahun, kemudian dengan asumsi penghasilan secara online yaitu 5juta ( anggap saja kerja 25 hari ) jadi kita masih bisa menyimpan uang sebanyak 2 juta selama sebulan. Jadi selama 3 tahun tersebut nanti nya kita akan mempunyai sebuah mobil dan tabungan dari penghasilan rental 2juta X 36 bulan = 72 juta – biaya service 3 tahun 20 juta = 52 juta.

Cukup menggiurkan bukan ?? Itulah Peluang Usaha Rental Mobil yang ternyata memiliki prospek bagus untuk masa depan. Semoga artikel ini membantu bagi anda yang masih kebingungan untuk memulai usaha ini dan juga terima kasih kepada salah seorang sahabat saya yang bersedia sharing tentang usahanya ini. Terima kasih dan salam sukses.
Baca Juga

Share this