4 Tips Wisata Hemat Ala Pelajar Yang Nggak Nguras Kantong

Tips Wisata Hemat Ala Pelajar yang Nggak Nguras Kantong

Tips wisata hemat ala pelajar – Hasrat hati sudah ingin banget untuk melakukan perjalanan wisata, akan tetapi kantong juga masih bolong? Lalu wisata apa ya yang sekiranya sangat seru buat dicoba jalankan?

Mau Wisata Nggak Kuras Kantong Tips Wisata Hemat Ala Pelajar Ini Wajib Dicoba

Tenang guys, nggak semua perjalanan wisata itu mahal. Ada juga banyak perjalanan wisata yang nggak mahal dan nggak nguras kantong kok guys.

Bahkan bagi para pelajar melakukan perjalanan wisata hemat juga bisa kamu coba. Dengan melakukan perjalanan wisata hemat kamu para pelajar bisa memuaskan hasrat wisata kamu dan juga kamu para pelajar bisa banget untuk nggak nguras kantong kamu.

Dijamin deh bakal seru dan membuat kamu bisa merasakan energi yang sesungguhnya. Lalu kira – kira seperti apa sih tips wisata hemat ala pelajar yang bisa kamu coba terapkan? Cek yuk informasinya berikut ini!

Tips Wisata Hemat Ala Pelajar yang Nggak Nguras Kantong


1. Niatkan perjalanan kamu


Coba buat itinerary atau rencana perjalanan dengan niat sepenuh hati dan jiwa. Dari awal ada baiknya buat kamu tentukan tempat – tempat wisata yang memang sangat kamu ingin kunjungi. Kamu juga bisa browsing semua hal tentang tempat – tempat wisata tersebut. Kemudian catat juga nomor kontak semua tempat tujuan wisata kamu dan untuk jaga – jaga juga kalau kamu butuh informasi penting dari mereka.

Jika memang kamu membuat suatu reservasi hotel, transportasi atau segala secara online catat juga kontak nomor setiap situs booking tersebut.

2. Manfaatkan apa yang bisa dimanfaatkan


Biasanya memang beberapa objek wisata sudah memberikan diskon tiket masuk kalau tiketnya dibeli dalam bentuk paket.

Kamu perlu tahu juga bahwa ada tempat – tempat wisata yang menawarkan diskon atau akses gratis bagi mahasiswa atau pelajar. Dan misalnya galeri atau museum tertentu coba riset dulu sebelum pergi.

Sementara buat kamu para pelajar yang memang punya kenalan di sekitar destinasi wisata, coba kontak tips traveling dari mereka. Pastinya dengan begini mereka akan lebih paham dan akan jauh lebih memudahkan kamu ketika jalan – jalan. Dengan begini kamu juga nggak butuh penginapan dan tentu akan jauh lebih hemat.

3. Tak perlu gunakan tour guide


Ada begitu banyak orang yang bakal kamu temui nanti. Dan ada baiknya untuk kamu banyak – banyak melakukan interaksi dengan penduduk lokal agar kamu bisa tahu cerita di tempat – tempat yang kamu kunjungi.

4. Pilih saja hostel dan bukan hotel


Kalau kamu menginap di hostel tentu jauh lebih murah dibandingkan kamu menginap di hotel. Dengan menginap di hostel tentu akan sangat murah dan menginap di hostel juga akan jauh lebih murah.

Soal keamanan barang – barang juga tak perlu khawatir karena sudah tersedia loker dengan kunci masing – masing sehingga akan nyaman buat kamu. Tetapi kalau di hostel memang privasinya lebih rendah karena pada sebuah kamar biasanya terdiri dari enam sampai sepuluh tempat tidur yang di share juga untuk tamu yang lain.

Itulah sedikit informasinya untuk kamu tentang tips wisata hemat ala pelajar. Selamat mencoba wisata menarik dan hemat.

Share this