5 Khadsiat dan Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan

5 Khadsiat dan Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan

Khasiat Belimbing Wuluh - Buah yang mempunyai nama latin Averrhoa Bilimbi. Buah ini termasuk kedalam jenis belimbing namun jangan hingga anda menerka buah ini juga berbentuk ibarat buah belimbing cantik yang sering kita jumpai ya dan bentuknya bahkan tidak ibarat sama sekali sama belimbing manis.

Buah ini mempunyai ciri-ciri ibarat berikut yaitu berbentuk bundar lonjong bersegi dan berwarna hijau, panjangnya kurang lebih antara 4-6 cm, dan buah ini akan berubah warnanya menjadi berwarna hijau kekuningan bila ia sudah renta atau matang, dan mempunyai kandungan air nya cukup banyak bila sudah masak atau matang dan rasanya asam. Bentuk bijinya bundar telur, gepeng.

Pada umumnya buah belimbing wuluh ini hanya dimanfaat untuk adonan masak atau untuk diolah menjadi manisan atau makana lainya. dan hanya sedikit pula yang tau kalau buah belimbing wuluh ini juga mempunyai kandungan vitamin yang cukup banyak yaitu ibarat Vitamin A,Vitamin C, Vitamin B1, Mineral, Besi,Kalsium,Kaliun/Potasium, dan juga Fosfor.

Ibarat yang kita ketahui bersama bahwa vitamin-vitamin ini sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan badan kita. sedangkan dalam farmakologi Cina flora ini dikenal dapat menghilangkan rasa sakit, memperbanyak pengeluaran empedu, antiradang, dan peluruh kencing. Sebenarnya tak hanya itu buah ini juga kita manfaatkan untuk mengobati penyakit seperti:

Rahasia Manfaat dan Khasiat Buah Belimbing wuluh

  1. Pengobatan Diabetes Sementara unutuk anda yang menderita diabetes, siapkan 6 buah belimbing wuluh, kemudian dilumatkan, direbus dengan 1 gelas air hingga airnya tinggal setengah, Saring, minum 2 kali sehari.
  2. Pengobatan Darah Tinggi = 
    Caranya cukup gampang dan anda juga dapat menciptakan sendiri yaitu ambil 4 buah belimbing wuluh kemudian potong-potong menjadi bab kecil dan kemudian rebus dengan 4 gelas air, sambil diaduk dan mendidih cukup usang hingga air tinggal 1 gelas, kemudian angkat dan saring airnya. minum air rebusan tadi setiap pagi sebelum sarap ya.
  3. Panu  = 
    Anda harus menyiapkan epuluh buah belimbing wuluh dicuci kemudian digiling halus, tambahkan kapur sirih sebesar biji asam, diremas hingga rata. Ramuan ini digunakan untuk menggosok kulit yang terasa panu. Lakukan 2 kali sehari. Mengatasi sakit gigi berlubang, lima buah belimbing wuluh dimakan dengan sedikit garam, kunyah di kawasan gigi yang berlubang.
  4. Pengobatan Tekanan Darah Tinggi = 
    Siapkan 3 buah belimbing wuluh dan biji sari gading 25gr yang sudah dicuci bersih. Biji sari gading ditumbuk halus. Masukan kedalam panci berisi 4 gelas air dan rebuslah bersama belimbing wuluh. Dinginkan kemudian saring sebelum diminum. Cukup diminum 1 gelas sehari. Buah yang besar dan berwarna hijau diparut, ambil air nya dan diminum. Atau dapat juga dengan cara menyiapkan 3 buah belimbing wuluh yang dicuci kemudian dipotong-potong seperlunya, direbus dengan 3 gelas air higienis hingga tinggal tersisa 1 gelas. Setelah hirau taacuh disaring, Minum sehabis makan pagi.
  5. Pengobatan Sariawan = 
    Ambil 3 buah belimbing wuluh, 3 butir bawang merah, 1 buah pala muda, 10 buah daun sariawan, 3/4 sendok teh adas, 3/4 jari polasari. kesemua materi ramuan tersebut tumbuk hingga lumat. Kemudian remas dengan 3 sendok makan minyak kelapa. Peras kemudian saring. Gunakan untuk mengoles luka-luka sariawan. 6-7 kali sehari.
Itulah beberapa manfaat buah belimbing wuluh untuk kesehatan badan kita, semoga artikel kali ini dapat bermanfaat untuk anda semua dan jangan lupa share kemedia sosial ya ibarat facebook atau media umum lainya dan juga ke teman-teman terdekat anda ya biar mereka juga dapat memanfaat kan belimbih wuluh ini untuk kesehatan mereka. terimakasih

Share this