Harus Tahu! 10 Manfaat Buah Markisa Untuk Kesehatan dan Kecantikan


Manfaat Buah Markisa - Memiliki badan yang sehat dan bugar setiap hari merupakan kebahagian dan juga keinginan setiap orang alasannya bila kita sakit maka banyak hal yang tidak bisa kita lakukan dan juga banyak pantang nya ya alasannya itulah sebisa mungkin kita harus menjaga kesehatan kita akan lebih baik mencegah dari pada mengobati kan.

Namun, tidak hanya kesehatan saja yang perlu diperhatikan mempunyai kulit bagus juga merupakan harapan semua orangkan.bagi anda yang ingin mempunyai itu semua anda harus mengkonsumsi buah-buahan yang segar ya terutama buah markisa ya buah yang mempunyai rasa yang segar, manis dan sedikti asam ini mempunyai kandungan nutrisi yang cukup baik untuk kesehatna dan kecantikan kulit badan anda.

Buah yang mempunyai nama latin Passiflora edulis ini merupakan tanaman yang berasal dari keluarga Passifloraceae.

Diindonesia buah markisah ini mempunyai dua jenis yang bisa anda bedakan dengan warnanya adalah ada yang berwarna ungu yang tumbuh didataran tinggi dan buah markisa hijau yang tumbuh didataran rendah.

Meskipun mempunyai warna yang berbeda namun buah markisa ini tetap mempunyai rasa yang sama dan sama-sama mempunyai khasiat yang cukup banyak untuk kesehatan dan kecantikan badan kita loh.

Manfaat dan Khasiat Buah Markisa Untuk Kesehatan

  1. Menangkal kanker
  2. Mengatasi insomnia
  3. Mengatasi batuk
  4. Anti alergi
  5. Menenangkan anak hiperaktif
  6. Melancarkan ASI
  7. Menurunkan kolesterol
  8. Memperlebar susukan pembuluh darah yang mengalami penyempitan
  9. Melancarkan peredaran darah
  10. Anti peradangan

Manfaat Buah Markisah Untuk Kecantikan

Buah markisa ini populer dengan kaya akan vitamin c, karoten, riboflavin, mineral, dan juga anti-oksidan. anda niscaya sudah tau kan manfaat dari nutrisi tersebut untuk wajah kita adalah bisa untuk mengencangkan kulit, meningkatkan sirkulasi sel darah merah, dan mengurangi atau mencegah kerutan pada wajah. nah untuk mendapat manfaat itu semua anda bisa mengolahnya menjadi masker wajah. cara membuatnya menyerupai yang dibawah ini ya.

Bahan:
  • Satu buah markisa yang sudah masak
Cara Membuat:
  • Ambil satu buah markisa yang sudah masak, belah dan ambil bijinya
  • Tiriskan biji markisa dari air, lapisan lendir dan sari buahnya
  • Lalu tumbuk sampai halus biji markisa
  • Kemudian tumbukkan biji markisa ditaruh di wadah, tambahkan air secukupnya.
  • Usapkan masker biji markisa ini ke wajah anda lalu ratakan. Diamkan dan tunggu 15-20 menit.
  • 6.Langkah terakhir bilas dengan air hangat lalu dilanjutkan dengan mengusap es kerikil yang dibungkus handuk, bilas dan keringkan dengan handuk kering

Ternyata gampang ya cara menciptakan masker wajah dengan buah markisa jadi anda bisa membuatnya sendiri dirumah dan bahnaya juga gampang didapatkan.

Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat untuk anda semua ya dan jangan lupa share juga ya keteman-teman anda lewat media umum menyerupai facebook dan twitter ya. baca juga ya artikel sebelumnya yakni Manfaat Buah Rambutan Bagi Kecantikan. Terima kasih.

Share this

Tidak ada komentar: