Air Terjun Bawah Laut? Inilah 7 Air Terjun Terunik dan Istimewa di Dunia

Air Terjun Bawah Laut? Inilah 7 Air Terjun Terunik dan Istimewa di Dunia

Air terjun merupakan salah satu objek wisata alam yang sangat menyenangkan. Tapi, ada yang beda sama air terjun berikut ini. Mau tahu apa aja inilah air terjun terunik dan istimewa di dunia ?

Penampakan Air Terjun Unik dan Menarik di Dunia


1. Air Terjun Asik Asik Filipina

Waduh ini bukan judul lagu ya guys, tapi nama air terjun di kota Alamada, Filipina. Biasanya, air berasal dari sungai yang mengalir di bagian atas.

Tapi, kalau air terjun asik-asik airnya berasal dari sela-sela bebatuan, dikarenakan airnya mengalir di bawah tanah. Dinding air terjun, juga dipenuhi dengan tumbuhan hijau. Tempat wisata ini seperti namanya ya guys, benar-benar asyik pokoknya deh ...

2. Hostel Fals California

Apa maksudnya ya dengan air terjun buntut kuda ini? Ternyata, air terjun yang berasal dari California ini, terlihat seperti lava yang sangat panas.

Tapi, lava ini bukan api sungguhan, melainkan hanya tetesan air yang mengalir pada suhu tertentu bertemu dengan pantulan cahaya matahari terbenam dan memberi efek cahaya emas yang tampak mengalir seperti lava.

Air yang membentuk fenomena ini biasanya berasal dari salju yang mencair. Jadi kalau kamu ingin melihat fenomena ini, kamu harus datang sesuai dengan musik yang tepat pada dua minggu terakhir di bulan Februari.

3. Air Terjun Horizontal Western Australia

Biasanya air terjun kan pasti meluncur dari atas ke bawah tapi, di Australia terdapat air terjun horizontal yang Tentu aja nggak lazim untuk sebuah air terjun. Air terjun horizontal ini terletak di Teluk Talbot wilayah Kimberly Australia Barat.

Meskipun disebut air terjun, fenomena alam yang satu ini sebenarnya terdiri dari sepasang Lembah terjal. Jarak antara Lembah terjal yang menghimpit air terjun ini adalah sekitar 300 m. Nah, volume air dalam jumlah besar didorong oleh gelombang pasang sehingga menciptakan air terjun setinggi 5 meter dan terlihat seperti horizontal. Keren banget ya ...

4. Air Terjun Kabut Islandia

Sebuah tebing di Islandia, ada air terjun mengalir yang seluruhnya adalah kabut. Kabut ini berjalan dari sisi tebing di Cipadal dan jatuh dengan lembut ke lembah yang ada di bawahnya. Bahkan, air terjun ini tampak ada percikannya juga lho guys. Kabut ini diduga disebabkan oleh inversi temperatur ketika udara panas naik.

5. Air Terjun Api Abadi di New York

Fenomena alam ini unik banget. Karena, ada api di antara air terjun yang berada di Taman Nasional Chusnut Ridget, Amerika Serikat. Banyak banget deh yang kagum akan keberadaan api abadi di bawah air terjun ini. Meskipun di bawah derasnya air terjun yang selalu mengalir, api ini selalu terlihat menyala-nyala dibalik rintikan air.

Ada yang menduga kalau api ini menyala karena adanya semburan gas alam yang masuk melalui celah batu di air terjun. Tapi, ternyata tapi ini tidak benar-benar abadi. Menurut beberapa penelitian menyebutkan, hal ini terjadi karena suhu batu sangat panas.

6. Air Terjun Bawah Air Mauritius

Kalau kamu ingin jalan-jalan ke barat daya Samudera Hindia Mauritius, jangan lupa ya untuk mampir melihat air terjun bawah laut yang sangat mempesona mata ini.

Tapi, sebenarnya air terjun itu bukan sungguhan dan hanya ilusi optik. Hal ini terjadi karena air laut yang sangat jernih membuat dasar laut jadi terlihat sangat jelas. Dan kedalaman palung garis pantai, membuat ilusi optik seakan ada air terjun dari dalam laut.

7. Air Terjun Terbalik

Ternyata, fenomena alam ini disebabkan oleh kuatnya hembusan angin pada lembah di bawahnya sehingga membuat air yang mengalir ke bawah, terhempas balik ke atas. Bisa kamu bayangkan kan,  seberapa kencang angin yang mampu membuat air terjun terhempas balik ke atas ini. Air terjun ini sering terjadi di India, Hawaii, Irlandia juga Inggris.

Demikian artikel tentang tujuh Air Terjun Terunik dan Istimewa di Dunia. Semoga, Anda berminat untuk mengunjungi salah satunya ya ... Oke, sampai jumpa di artikel berikutnya.
Baca Juga

Share this