5 Cara Ampuh Mengatasi Sakit Kepala pada Ibu Hamil Muda


Sakit Kepala pada Ibu Hamil Muda sering dikeluhkan, bahkan hingga mengganggu aktifitas perempuan baik sebagai ibu rumah tangga atau perempuan karir. Kondisi ini tentu dilarang sembarangan diatasi dengan mengkonsumsi sembarangan obat, lantaran sanggup jadi berbahaya terhadap perkembangan  janin di dalam kandungan.

Adapun keluhan yang paling sering dirasakan ibu hamil muda ialah sakit kepala lantaran tegang dengan ciri ibarat diremas atau rasa nyeri yang tidak tertahankan di kedua sisi kepala atau potongan belakang leher.  Selain lantaran tegang, sakit kepala pada ibu hamil muda juga disebabkan lantaran meningkatnya volume dan sirkulasi darah selama kehamilan.

Penyebab lain sakit kepala pada ibu hamil muda ialah faktor kurang tidur atau kelelahan, alergi, stres, kelelahan mata, depresi, kekurangan energi, dan dehidrasi. Dan tanda-tanda ini akan berangsur berkurang seiring dengan bertambahnya usia kehamilan.

Bagi anda ibu hamil muda yang mengalami gangguan ini, sanggup mengatasi dengan cara-cara sebagai berikut:

Cara Jitu Atasi Sakit Kepala pada Ibu Hamil

  1. Menghindari makanan pemicu sakit kepala selama hamil, ibarat monosodium glutamat (MSG), pelengkap buatan, kacang-kacangan dan kacang-kacangan tertentu, keju buttermilk ,buah-buahan segar tertentu (pepaya, pisang, jeruk dan alpukat), ikan asap, makanan yang diolah dengan cara fermentasi, nitrit dan nitrat yang biasanya terdapat pada daging olahan ibarat hot dog, burger.
  2. Menghindari bepergian dalam kondisi  lapar atau haus, dengan mencegah gula darah rendah yang sanggup menjadikan sakit kepala. Saat perjalanan jauh, sebaiknya anda mengkonsumsi camilan ibarat biskuit, buah atau yoghurt dan menghindari makanan yang mengandung gula buatan dan pastikan cukup minum air putih.
  3. Menghindari kelelahan dengan cukup istirahat termasuk tidur siang, sehingga sakit kepala sanggup dihindarkan. Kelelahan biasanya juga disebabkan lantaran acara fisik yang berlebihan. Sehingga ketika hamil, mulailah mengurangi acara fisik dan lakukan olah raga ringan ibarat jalan pagi.
  4. Melakukan teknik relaksasi yang kondusif ibarat meditasi di daerah minim cahaya, yoga, dan self-hypnosis dengan tujuan mengurangi stres dan sakit kepala. pada beberapa ibu hamil yang sering mengeluhkan kondisi kehamilan di trimester pertama.
  5. Mengurangi sakit kepala pada ibu hamil muda sanggup dilakukan dengan mengompres dahi dengan air hangat maupun air dingin.
Apabila Ibu Hamil Muda sering mengalami sakit kepala yang tidak tertahankan, sebaiknya segera lakukan konsultasi dengan dokter kandungan yang menangani kehamilan anda. Jangan hingga sakit kepala yang anda alami mengganggu pertumbuhan janin di dalam kandungan.

Ringkasan:
  1. Sakit Kepala pada Ibu Hamil Muda sanggup disebabkan lantaran meningkatnya volume dan sirkulasi, kelelahan, kurang nutrisi dan kurang istirahat,
  2. Mencegah Sakit Kepala ketika Hamil Muda sanggup dilakukan dengan cara Menghindari MSG, Daging Olahan, terlalu lelah, terlalu lapar dan haus,
  3. Mengatasi Sakit Kepala ketika Hamil muda sanggup dengan relaksasi, kompres dahi dengan air hangat atau dingin, dan obat dari resep dokter.

Share this