4 Manfaat dan Khasiat Buah Bengkoang Untuk Kecantikan

4 Manfaat dan Khasiat Buah Bengkoang Untuk Kecantikan

Manfaat Bengkuang Untuk Kecantikan - Anda niscaya sudah tidak absurd lagi kan dengan bengkoang alasannya tumbuhan yang mempunyai nama latin Pachyrhizus erosus ini merupakan tumbuhan umbi namun tidak ibarat umbi pada biasanya bengkoang mempunyai warna dalam yang putih dan rasanya yang sedikit manis,

Rasa manis berasal dari suatu oligosakarida yang disebut inulin bukan insulin, yang tidak bisa dicerna badan manusia. Sifat ini berkhasiat bagi penderita diabetes atau orang yang berdiet rendah kalori. dan ketika anda membeli rujak dipasar niscaya anda akan menemukan ada adonan bengkoangnya namun tidak hanya itu bengkoang juga bermanfaat untuk kecantikan kulit kita.

Jika kemaren aku sudah memperlihatkan artikel perihal Manfaat Keladi Tikus nah kali ini aku kan memperlihatkan gosip perihal bengkoang untuk kecantikan wajah anda alasannya aku tau setiap orang niscaya ingin mempunyai wajah yang cerah dan sehat.

Nah kini anda bisa mendapat itu semua dengan memanfaatkan buah dan tumbuhan alami untuk perawatan kulit wajah anda ibarat bengkoang ini. selain yummy untuk dimakan bengkoang ini juga bisa anda jadikan masker atau bedak cuek untuk kesejukan wajah anda.

Dibawah ini merupakan beberapa list dari manfaat bengkoang untuk mengatasi beberapa persoalan pada kulit wajah anda yaitu:

Manfaat dan Khasiat Bengkuang Untuk Kecantikan Kulit


Menghilangkan noda hitam dan flek pada wajah

Bengkoang selain dikonsumsi juga sanggup dipakai sebagai masker wajah. Kandungan air yang cukup banyak bisa menciptakan kulit wajah anda tetap segar dan bisa menghilangkan noda hitam / flek pada wajah anda. Caranya cukup mudah, anda tinggal mengupas bengkoang kemudian diparut / dihaluskan dan selanjutnya dibalurkan ke wajah anda.

Buah Bengkoang Untuk Mengurangi Bintik Hitam Pada Wajah Anda

Jika anda ingin mengurangi bintik hitam pada wajah anda, anda bisa memakai buah bengkoang sebagai masker wajah, Dengan Cara mengupas Buah bengkoang Secukupnya, Kemudian bersihkan dan Setelah itu anda Parut hingga halus,

Nah Hasil parutan tersebut kemudian di tempelkan merata keseluruh permukaan wajah, tunggu hingga 15 Menit atau Tunggu hingga Benar-benar Kering, Kemudian bisa anda bilas dengan Menggunakan Air hangat terlebih dahulu, sehabis itu kerikil bisa anda bilas dengan Air Dingin, Jangan lupa untuk melaksanakan ini 3 Sampai 4 Kali dalam seminggu, dan anda akan melihat Hasilnya.

Manfaat Buah Bengkoang Untuk Mencerahkan Kulit

Untuk Mencerahkan Kulit Buah bengkoang yaitu salah satu alternatif yang banyak di Gunakan Orang, bahkan salah satu Produk Kecantikan yang Terkenal di Indonesia juga pernah mengusung Buah yang satu ini untuk materi adonan Produknya Yakni Citra.

Untuk mendapat manfaat buah bengkoang untuk wajah supaya tampak lebih putih, ambil buah bengkoang secukupnya kemudian parut. Hasil parutan tadi kemudian dijemur hingga kering kemudian campurkan dengan air mawar. Pergunakan racikan ini sebagai masker wajah.

Manfaat Buah Bengkoang Untuk Kesegaran Kulit

Nah sehabis tiga manfaat yang kita baca tadi, ternyata bengkoang sanggup juga di gunakan sebagai kesejukan kulit menghilangkan bekas nanah dengan cara menjadikannya bengkoang sebagai masker ataupun bedak dingin. bagi anda yang ingin menciptakan bedak cuek dengan memakai buah bengkoang aku akan memperlihatkan tips-tips nya untuk anda:

Bahan-Bahan:
  • 2 buah bengkoang segar (Bisa di Sesuaikan Kebutuhan Anda)
  • 100 gr tepung beras lembap ( beras direndam 1-2 minggu, kemudian tumbuk halus)
  • 1 sdt perasan jeruk nipis

Cara Membuat Bedak Dingin:

  1. Buah bengkoang di parut atau di blender, sehabis halus kemudian di saring, air hasil saringan buah bengkoang didiamkan selama 3-4 jam. Sehingga karenanya akan terdapat endapan tepung pati sari bengkoang, kemudian ambil patinya saja.
  2. Campurkan sari pati bengkoang, tepung beras dan tambahkan 1 sdt perasan jeruk nipis
  3. Tambahkan wewangian (bunga mawar, daun pandan, daun suji atau sesuai selera kamu)
  4. Bentuk menjadi bulatan kelereng, pipihkan dan keringkan selama 2 jam.
  5. Jika akan di pakai, bedak cuek dilarutkan dengan air dinggin
Selesai sudah bedak cuek bengkoang ala Manfaat dan Khasiat Tumbuhan Alami. Praktis kan teman-teman cara membuatnya jadi anda bisa mencoba menciptakan nya sendiri dirumah. Saya rasa cukup hingga disini dulu artikel kita kali ini, terima kasih dan semoga bisa bermanfaat untuk anda semua.

Share this