Wasir Atau Ambeien - Gejala dan Biaya Pengobatan

Wasir Atau Ambeien - Gejala dan Biaya Pengobatan

Gejala Wasir atau Ambeien biasanya ditandai dengan rasa nyeri di cuilan rektum sehingga menyebabkan penderita kesulitan untuk. Gejala nyeri ini akan muncul pada wasir stadium 3 dan 4, dan ketika awal biasanya tidak akan disadari. Pada awalnya atau stadium 1 dan 2, wasir hanya menyebabkan rasa panas di anus ketika duduk usang dan sehabis BAB. Hal ini disebabkan lantaran adanya tekanan pada pembuluh darah vena yang mulai membesar.

Wasir stadium awal biasanya juga menyebabkan keluarnya darah ketika BAB lantaran feses yang keras. Hal ini disebabkan lantaran pembuluh vena di sekitar anus yang tipis gampang pecah, sehingga memicu perdarahan. Tonjolan yang keluar dari anus, akhir wasir akan muncul pada stadium 2.

Apabila tonjolan pada anus masih dapat dimasukkan secara impulsif ke dalam anus, maka wasir belum terlalu parah, namun tentu sudah harus mendapat penanganan medis supaya tidak bertambah parah.

Sedangkan wasir atau Ambeien yang sudah memasuki stadium 3, tonjolan pembesaran pembuluh darah harus dibantu dimasukkan dengan menekan atau mendorongnya dengan jari namun memang masih jarang yang mencicipi nyeri. Dan pada stadium 4, penderita biasanya akan mengalami nyeri sehingga merasa tidak nyaman untuk duduk.

Pengobatan Wasir atau Ambeien

Pengobatan wasir stadium satu dan dua cukup dengan terapi obat-obatan dan mengubah tumpuan makan lebih sehat yang bertujuan supaya feses tidak keras. Sedangkan pada penderita wasir stadium 3 dan 4 biasanya memerlukan tindakan operasi pembedahan konvensional, metode stapler, dan teknik modern dengan memakai motode Biological Electrical Impedance auto-Measurment (BEIM).

Metode BEIM yang diperkenalkan di Klinik Rumah Wasir diklaim lebih kondusif dan bebas nyeri dibandingkan merode operasi konvensional, metode stapler lantaran tidak membutuhkan mekanisme jahitan. Operasi BEIM juga berlangsung cepat, lantaran hanya membutuhkan waktu 15 menit.

Dengan alat BEIM, sehabis tonjolan diangkat, kulit di sekitarnya akan disatukan kembali dengan penghantar listrik sehingga pendarahan dapat dihentikan. Biaya Pengobatan Wasir dengan metode ini juga lebih terjangkau, lantaran hanya ssekitar 4-7,5 juta rupiah.

Kesimpulan
  • Wasir atau Ambeien yaitu kondisi pembuluh darah vena disekitar anus yang membesar,
  • Wasir terbagi menjadi 4 wase mulai dari stadium 1, 2 awal dan 3, 4 stadium lanjut,
  • Pengobatan Wasir atau Ambeien yang terbaru yaitu dengan metode BEIM dengan harga 4-7,5 juta rupiah.

Share this