Dengan Memberikan Asi Eksklusif, Anak bisa Jadi Cepat Cerdas

 yang selalu direkomendasikan oleh tenaga medis kepada ibu menyusui memang memiliki banya Anak Lebih Cerdas Dengan ASI Eksklusif

Woroanyar.com - Pemberian ASI Eksklusif yang selalu direkomendasikan oleh tenaga medis kepada ibu menyusui memang memiliki banyak manfaat. Salah satunya ialah anak akan lebih cerdas ketika dewasa, hal ini dibuktikan menurut penelitian yang dipublikasikan dalam The Lancet Global Health. Hal ini menambah bukti-bukti yang mendukung dan menegaskan manfaat pemberian ASI langsung selama enam bulan sehabis dilahirkan dan dilanjutkan hingga bayi berusia 2 tahun.

Bayi yang mendapat ASI Eksklusif akan memiliki kecerdasan intelektual (IQ) lebih tinggi, sehingga cenderung sanggup menuntaskan jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan tentu memperoleh pendapatan yang lebih banyak.

Selain meningkatkan kecerdasan, manfaat lain yang diperoleh dari bayi yang mendapat ASI ialah menurunkan risiko benjol pernapasan dan pencernaan, mencegah risiko janjkematian mendadak pada bayi.

Hubungan Asi Eksklusif dengan Kecerdasan Anak

Berdasarkan penelitian yang dipublikasikan dalam The Lancet Global Health, bayi yang diberi ASI lebih lama, memiliki skor tes kecerdasan intelektual yang lebih tinggi ketika dewasa. Selain itu mereka juga cenderung menghasilkan pendapatan lebih besar dan menuntaskan jenjang pendidikan lebih tinggi.

Hubungan antara ASI dan IQ, ialah alasannya ialah ASI menjadi sumber asam lemak yang penting bagi perkembangan otak bayi sehingga bisa berkembang lebih maksimal. Memberikan ASI merupakan salah satu dari banyak faktor memperlihatkan bantuan terhadap hasil tamat seorang anak.

Promosi menyusui bayi hingga umur minimal 2 tahun perlu diperkuat biar calon ibu menyadari manfaat dari memperlihatkan ASI terhadap era depan buah hati. Dan pinjaman terhadap ibu gres untuk menyusui bayinya, menyerupai ditegaskan oleh Janet Fyle dari Royal College of Midwives juga sangat dibutuhkan.

Ringkasan:
  • Pemberian ASI Eksklusif selama enam bulan dan dilanjutkan hingga usia dua tahun akan menciptakan bayi lebih cerdas,
  • Bayi yang mendapat ASI juga akan lebih kebal terhadap benjol pernapasan dan pencernaan.

Share this