Ketahui Cara Mudah Mengontrol Emosional Negatif



Mengolah Emosional memang perlu latihan yang bertahap, salah satunya sanggup dengan Neuro Linguitik Programming (NLP). NPL merupakan teknik yang sanggup mengubah emosi negatif menjadi energi aktual seketika dengan memakai state of management yang mencakup pengelolaan keadaan pikiran maupun emosional.

Ketika seseorang mengalami emosi negatif menyerupai marah, sedih, kecewa, takut, dan malas sebaiknya dicari terlebih dahulu apa yang menjadi penyebabnya. Pikiran, emosi, dan badan merupakan satu kesatuan sehingga sanggup jadi, emosi negatif yang sedang dialami muncul sebab pikiran baik pengalaman masa lalu, kejadian, atau sesuatu yang 'negatif'.

Sebagai contoh, apabila anda sedang merasa sedih, jawaban orang tercinta meninggal dunia, ubahlah fokus pikiran kepada ide-ide positif. Ingatlah kejadian atau pengalaman yang menyenangkan menyerupai dikala menerima hadiah ulang tahun, belum dewasa yang lucu, menerima komisi pertama, dan pengalaman menyenangkan lainnya. Atau dengan kata lain, dikala emosi sedang negatif segera ubah fokus pikiran terhadap hal-hal yang positif.

Cara Gampang Mengolah Emosional Negatif

Cara Praktis Mengolah Emosional Negatif yang kedua yaitu mengelola fisiologis menyerupai cara berdiri, cara bernafas, dan ekspresi wajah. Hal ini dikarenakan Emosi negatif mempengaruhi sistem pernafasan yang menjadi lebih pendek, lambat, dan tidak teratur. Saat anda emosi atau marah, sebaiknya anda bernafas lebih panjang, dalam, dan teratur, sehingga emosional menjadi lebih berkurang.

Suksesnya mengelola emosional juga dipengaruhi oleh postur tubuh. Sebagai pola posisi duduk yang menggambarkan emosi negatif yaitu bahu tertarik ke bawah dan kepala menggantung ke bawah, mata ke bawah dan tidak fokus, nafas pendek dan lambat, verbal tertutup rapat dan tertarik ke bawah. Postur badan menyerupai ini, juga akan menjadikan rasa bosan dan lelah lebih cepat.

Agar emosi negatif berkembang menjadi negatif, anda sanggup merubah postur badan menjadi  bahu ditarik ke belakang, mata terbuka lebar dan fokus ke depan, nafas cepat dan dalam, dan verbal tertarik keatas menyerupai seyum. Cara ini juga sanggup meningkatkan rasa percaya diri anda.

Selanjutnya anda harus menjauhi pola fisiologis, sikap, pola pikir, dan tindakan orang gagal. Arahkan pada fisiologisk, sikap, pola pikir, dan tindakan orang-orang yang menang dan sukses, sehingga anda juga akan sanggup menang dan sukses. Karena yang paling penting yaitu emosi aktual akan mendukung anda untuk meraih sukses dan mencapai kualitas hidup yang lebih baik.

Kesimpulan
  • Mengolah emosi negatif ke aktual diharapkan pengolahan pikiran dan postur tubuh,
  • Kenangan menyenangkan dan membahagiakan sanggup membantu anda mengelola emosional menjadi positif,
  • Poster badan yang sempurna selain sanggup mengelola emosional negatif juga sanggup meningkatkan rasa percaya diri.

Share this