4 Cara Ampuh Mengatasi Kulit Berminyak Pada Ibu Hamil

4 Cara Ampuh Mengatasi Kulit Berminyak Pada Ibu Hamil

Kulit Berminyak pada Ibu Hamil sering dialami oleh beberapa wanita, sehingga memicu munculnya bisul dan menciptakan penampilan ibu hamil kurang cantik. Untuk mengatasi hal tersebut, tentu anda dihentikan sembarangan menentukan produk kecantikan, lantaran sanggup saja mengandung materi kimia berbahaya yang sanggup mengganggu pertumbuhan janin di dalam kandungan.

Wajah Berminyak pada ibu hamil disebabkan lantaran adanya perubahan hormon dalam badan yang memicu produksi minyak pada kulit meningkat. Meningkatnya hormon, juga sanggup mengakibatkan perubahan kulit lain menyerupai adanya bintik bintik pada wajah, kulit menjadi gelap, kulit kering dan gatal, terjadinya topeng kehamilan, stretch mark, Varises dan spider veins.

Gangguan kulit ini, biasanya akan kembali normal sesudah melahirkan, namun memang beberapa sanggup mengakibatkan bekas, yang sulit hilang.

Cara Alami Mengatasi Kulit Berminyak pada Ibu Hamil

Adapun beberapa cara alami untuk mencegah kulit berminyak pada ibu hamil yakni sebagai berikut:
  • Gunakan dua butir putih telur sebagai masker wajah atau ramuan lemon dan madu yang dipakai selama sekitar 15 menit. Setelah 15 menit, bersihkan kulit wajah dengan memakai pembersih untuk kulit berminyak.
  • Menggunakan ekstrak jus mentimun, yang telah didinginkan di dalam kulkas sekitar 30 menit. Adapun cara penggunaannya yakni cukup dengan mengoleskan jus mentimun di wajah sebelum  mandi.
  • Ramuan masker alami untuk mencegah kulit berminyak pada ibu hamil yang lain yakni dengan memakai adonan apel, putih telur dan oatmeal. Adapun cara penggunaannya yakni tumbuk setengah cangkir apel dengan setengah cangkir oatmeal dan putih telur. Tambahkan satu sendok teh jus lemon dan campurkan semua materi dan gunakan sebagai masker wajah selama 15 menit atau lebih. Setelah itu, bilas wajah anda dengan memakai air bersih.
  • Mencuci muka sebaiknya dengan memakai air hangat, lantaran akan lebih efektif melarutkan minyak wajah dibandingkan air dingin.
Untuk mencegah Kulit Berminyak pada Ibu Hamil, sanggup dilakukan dengan mencuci muka dengan pembersih ringan dan bebas minyak dua kali sehari. Apabila keluhan ini sangat mengganggu, anda sanggup berkonsultasi dengan dokter kulit untuk mendapat pengobatan. Saat berkonsultasi, ceritakan juga kondisi anda sedang hamil, sehingga diberikan obat yang tidak berbahaya untuk janin.

Ringkasan:
  • Kulit Berminyak pada ibu hamil disebabkan lantaran adanya perubahan hormon selama kehamilan,
  • Kulit berminyak selama hamil sanggup mengakibatkan duduk perkara kulit menyerupai jerawat, kulit gatal, kulit menjadi gelap dan kering,
  • Mengatasi Kulit berminyak pada ibu hamil sanggup dilakukan dengan memakai masker bahan-bahan alami dari buah, madu, atau putih telur. 

Share this