Ketahui 5 Penyebab Kesemutan dan Kram Pada Kaki

Kesemutan dan Kram pada Kaki ternyata bisa menjadi tanda adanya kondisi gangguan kesehatan  yang serius

Woroanyar.com - Kesemutan dan Kram pada Kaki ternyata bisa menjadi tanda adanya kondisi gangguan kesehatan  yang serius. Hal ini perlu menjadi perhatian apabila dengan perubahan kebiasaan dan perjuangan penurunan berat tubuh tidak juga bisa mengurangi Kesemutan dan Kram pada Kaki tersebut. Sehingga apabila anda mengalami kondisi tersebut, segera lakukan investigasi ke dokter.

Kesemutan dan Kram pada Kaki bisa disebabkan lantaran duduk dalam satu posisi dengan waktu yang terlalu lama. Kondisi tersebut gampang disembuhkan hanya dengan mengubah posisi duduk atau berjalan-jalan sejenak. Penyebab Umum Kesemutan dan Kram pada Kaki bisa disebabkan lantaran banyak faktor seperti; diet, penyakit, dan faktor lingkungan.

Penyebab Kesemutan pada Kaki

  1. Gangguan Sirkulasi Darah Karena Diabetes atau Neuropati Diabetes. Salah satu komplikasi penyakit diabetes ini menjadikan tanda-tanda rasa kebas atau baal pada kaki atau tungkai yang juga sanggup memicu kesemutan dan kram pada kaki. Penyakit dan infeksi yang dialami pasien diabetes menjadikan peradangan pembuluh darah (disebut vasculitis) memicu pembentukan jaringan parut di pembuluh darah, mengganggu sirkulasi darah dan memicu kesemutan dan kram pada otot-otot ekstremitas bawah terutama pada kaki.
  2. Rheumaotid arthritis dari pergelangan kaki sanggup menjadikan tarsal tuneel syndrome yang sanggup memicu kesemutan di kaki. Apabila anda mengalami gangguan ini, bisa diatasi dengan meletakan kaki lebih tinggi disbanding tubuh ketika tidur. Namun apabila cara ini tidak juga mengurangi Kesemutan dan Kram pada Kaki, sebaiknya melaksanakan operasi.
  3. Cedera atau stress berat kompresi saraf yang disebabkan lantaran kecelakaan cedera tulang belakang atau patah kaki bisa menjadikan Nyeri, Kesemutan dan Kram pada area yang mengalami cedera.
  4. Kekurangan Nutrisi khususnya kalsium, hipoparatiroidisme (penurunan fungsi kelenjar paratiroid) dan vitamin D juga sanggup menjadikan seseorang akan sering mengalami kesemutan.
  5. Gangguan pada tingkat hormon menjadikan pembengkakan pada kaki dan ankle (pergelangan kaki), yang memicu tekanan pada saraf kaki. Kondisi ini juga akan mengganggu fatwa darah ke otot, sehingga terjadi penumpukan asam laktat dan buruknya oksigenasi pemicu kram pada kaki.
Ringkasan:
  • Penyebab Kesemutan dan Kram pada Kaki yang umum ialah adalah diet, penyakit, dan duduk terlalu lama,
  • Penyebab lain Kesemurtan pada kaki ialah Gangguan Sirkulasi Darah Karena Diabetes, Rheumaotid arthritis, Cedera, Kekurangan Nutrisi, Gangguan pada tingkat hormone.

Share this